JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

PP Karanganyar Gelar Pembaretan Bagi 378 Anggota KOTI. Peserta Harus Susur Hutan 10 Kilometer dan Tes Fisik Lainnya untuk Hasilkan Kader Tangguh

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM –Sebanyak 378 orang calon anggota Komando Inti Pemuda Pancasila Koti PP lolos tahap pembaretan sebagai Anggota KOTI. Pengukuhan pembaretan tersebut dilakukan di Lapangan RM Said Karanganyar, Minggu (06/09/2020). Prosesi pembaretan dilaksanakan layaknya model militer yang dimaksudkan untuk mendapatkan kader yang tangguh.

Dari pantauan JOGLOSEMARNEWS setelah dilakukan pendidikan secara lengkap yang meliputi fisik dan mental serta kecerdasan selama seminggu, para calon KOTI harus menjadi sosok yang kuat mental dan fisik. Mereka juga menyusuri hutan di Lereng Tawangmangu dengan jarak tempuh 10 kilometer dengan berbagai rintangan.

Baca Juga :  Tak Main-Main, Polres Karanganyar Sikat 110 Motor Pakai Knalpot Brong Nan Meresahkan. Awas, Kapolres Sebut 16 Motor Mencurigakan dan Diduga Terkait Kejahatan!

Ketua Majelis Pimpinan Cabang PP Karanganyar, Disa Ageng Aliven mengatakan proses tes pembaretan sudah rampung dilaksanakan sebelum pandemi Covid-19. Namun pembaretannya baru dilakukan saat ini. “Pembaretannya kita lakukan di Lapangan ini untuk mencetak kader yang handal dan kuat,”ujarnya.

Adapun pembaretan yang dilakukan di lapangan tersebut sedikit beda dengan biasanya yakni melibatkan tokoh agama untuk mendoakan mereka. Disa optimistis 378 anggota baru KOTI ini sangat militan karena digembleng secara tuntas. “Dari proses tesnya sangat berat dan mereka semua mampu melewatinya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kelewat Ugal-Ugalan, Cewek ABG Anggota Perguruan Silat di Karanganyar Ditilang Polisi. Sudah Gleyer-Gleyer Mobil Hingga Nyaris Tabrak Mobil Patwal, Ternyata STNK Diblokir dan Tak Punya SIM

Sementara itu Ketua Majelis Pimpinan Wilayah PP Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo yang hadir turut melakukan pembaretan. Dia merasa bangga dan memberikan apresiasi tinggi pada dinamisasi PP MPC Karanganyar. “Ini luar biasa pembaretan yang handal dan inovatif sehingga sudah pasti mereka adalah KOTI yang kuat dan mumpuni,” tandasnya.
Menurut BEP, panggilan akrabnya, dengan penambahan anggota baru KOTI Karanganyar maka jumlah KOTI di Jateng hampir 60 ribu anggota.

Beni Indra