JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Polisi Komitmen Ungkap Kasus Penyerangan Anggota PSHT, Kapolresta Solo Beri Pesan Ini

Polisi saat membubarkan kerumunan anggota PSHT di Manahan Solo, Selasa (15/9/2020) malam. Foto: JSNews/Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Aparat kepolisian terus bekerja guna mengungkap kasus penyerangan terhadap tiga anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Solo, beberapa waktu lalu.

Ketiga anggota PSHT Solo yang menjadi korban penyerangan itu masing-masing AA (18), AR (18), keduanya warga Mojosongo, serta AF (18), warga Banyuanyar yang mengalami luka-luka.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menegaskan pihaknya berkomitmen dan terus bekerja untuk mengungkap kasus tersebut.

“Sudah ada laporan dan saat ini proses penyidikan sedang berlangsung. Polri akan bekerja secara profesional, prosedural yang tuntas untuk menyidik kasus ini,” kata Ade Safri.

Baca Juga :  Santai Hadapi Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Gibran Ngantor Seperti Biasa

Untuk itu, Ade Safri menghimbau kepada seluruh anggota PSHT untuk menahan diri dan tak kembali mengumpulkan massa. Terlebih, lanjut dia, pengumpulan massa di tengah pandemi Covid-19 rentan penyebaran virus Corona.

“Kita himbau kepada masyarakat untuk mempercayakan proses penegakan hukum ini kepada pihak kepolisian. Untuk teman-teman yang berada di kelompok maupun komunitas pencak silat semuanya bisa aktif untuk menahan diri dan tidak melakukan pengerahan massa,” tegasnya.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Sebelumnya buntut kasus penyerangan itu, kejadian mencekam terjadi di Plaza Stadion Manahan, Selasa (15/09/2020) malam. Sekitar seribuan massa dari PSHT yang berkumpul dibubarkan polisi.

Massa sudah berkumpul sejak pukul 20.30 WIB. Sebagian besar menggunakan sepeda motor. Polisi juga terlihat berjaga-jaga di lokasi. Massa tersebut sejurus kemudian lantas dihalau untuk meninggalkan lokasi. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com