JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Duh, Ada 30 Calon Taruna Akademi Militer Ketahuan Positif Covid-19, Langsung Diminta Jalani Isolasi

Ilustrasi virus corona. Pixabay
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 30 calon taruna Akademi Militer menjalani isoladi di rumah sakit tingkat II Dr Soedjono lantaran terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Kesehatan Komando Daerah Militer IV Diponegoro, Kolonel Ckm Rusli. Namun dia mengatakan, kondisi mereka dalam keadaan baik.

“Kondisi sampai saat ini, baik, walau ada beberapa keluhan batuk pilek,” ujar Rusli dalam video telekonferensi yang Tempo kutip dari YouTube TNI AD pada Minggu (6/9/2020).

Baca Juga :  Jika Tuduhan Pencatutan Nama Dosen Malaysia Terbukti, Pakar: Gelar Guru Besar Dekan FEB Unas Mestinya Dicopot

Terkait dengan hal itu, Kepala Staf TNI AD Jenderal Andika Perkasa memastikan ke-30 calon taruna tetap mendapatkan hak mereka, seperti calon lainnya.

“Karena telah lolos seleksi, jangan sampai mereka dirugikan,” ucap dia.

Menurut Andika, mereka tetap bisa menjalani tahapan seleksi meski dilakukan di tempat terpisah. Untuk itu, ia meminta Asisten Personal Kasad menindaklanjuti kepada panitia pusat agar ke-30 calon taruna dapat melanjutkan seleksi ke tahap berikutnya.

Baca Juga :  Diduga Catut Nama Dosen di Malaysia, Prof Kumba Akhirnya Mundur dari Jabatan Dekan FEB Unas

“Mereka harus terus ikut seleksi tanpa harus dirugikan hanya karena mereka positif,” kata Andika.

Selain itu, dia juga meminta Gubernur Akmil untuk menjemput ke-30 calon taruna ke RS Tingkat II Dr Soedjono dan ditempatkan di Akmil sebagai lokasi isolasi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com