JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Duh, Ada 30 Calon Taruna Akademi Militer Ketahuan Positif Covid-19, Langsung Diminta Jalani Isolasi

Ilustrasi virus corona. Pixabay

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 30 calon taruna Akademi Militer menjalani isoladi di rumah sakit tingkat II Dr Soedjono lantaran terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Kesehatan Komando Daerah Militer IV Diponegoro, Kolonel Ckm Rusli. Namun dia mengatakan, kondisi mereka dalam keadaan baik.

“Kondisi sampai saat ini, baik, walau ada beberapa keluhan batuk pilek,” ujar Rusli dalam video telekonferensi yang Tempo kutip dari YouTube TNI AD pada Minggu (6/9/2020).

Baca Juga :  Mahfud MD: Nonton Film G30S/PKI Boleh, yang Dilarang Nobarnya

Terkait dengan hal itu, Kepala Staf TNI AD Jenderal Andika Perkasa memastikan ke-30 calon taruna tetap mendapatkan hak mereka, seperti calon lainnya.

“Karena telah lolos seleksi, jangan sampai mereka dirugikan,” ucap dia.

Menurut Andika, mereka tetap bisa menjalani tahapan seleksi meski dilakukan di tempat terpisah. Untuk itu, ia meminta Asisten Personal Kasad menindaklanjuti kepada panitia pusat agar ke-30 calon taruna dapat melanjutkan seleksi ke tahap berikutnya.

Baca Juga :  Kasus Korupsi Proyek Jembatan di Kampar, KPK Tahan 2 Tersangka

“Mereka harus terus ikut seleksi tanpa harus dirugikan hanya karena mereka positif,” kata Andika.

Selain itu, dia juga meminta Gubernur Akmil untuk menjemput ke-30 calon taruna ke RS Tingkat II Dr Soedjono dan ditempatkan di Akmil sebagai lokasi isolasi.

www.tempo.co