JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Rapid Test Wartawan Wonogiri, Dari Belasan Jurnalis yang Ikut Tak Ada Satupun yang Reaktif, Tes Selanjutnya Giliran Tenaga Medis Lagi

Salah satu wartawan mengikuti Rapid test di. Dinkes Wonogiri. JSnews. Aris Arianto
Salah satu wartawan mengikuti rapid test di Dinkes Wonogiri. JSnews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 11 wartawan yang bertugas di Kabupaten Wonogiri mendapatkan fasilitas rapid test cepat COVID-19 dari Pemkab Wonogiri, Senin (14/9/2020).

Dari 11 awak media yang dites, semuanya non reaktif. Tidak ada satupun yang hasilnya reaktif.

Kepala Dinas Kesehatan Wonogiri Adhi Dharma mengatakan, hari ini ada 12 jurnalis di Wonogiri yang dirapid test. Tapi yang hadir cuma 11 orang.

Menurut Adhi Dharma, test cepat COVID-19 itu yang diikuti belasan jurnalis itu merupakan fasilitas dari Pemkab Wonogiri. Tes itu sendiri dilakukan di aula Dinkes Wonogiri.

Baca Juga :  Tambah 6 Warga Positif, Kasus Covid-19 Sragen Naik Jadi 520. Jumlah Pasien Sembuh 408, Satu Pasien Suspek Kembali Dilaporkan Meninggal Dunia

Menurut dia, profesi wartawan dianggap sangat berisiko. Karena mereka ketika bekerja sering berinteraksi dengan masyarakat luas, bertemu berbagai narasumber dari berbagai latarbelakang. Jadi, jurnalis sangat rentan terpapar, sehingga rapid test ini sebagai upaya antisipasi.

“Hasilnya sudah keluar semua non reaktif. Dengan begitu, aktivitas jurnalis tidak terhambat bisa jalan terus. Selama ini mereka juga sebagai corong sosialiasi tim gugus tugas,” beber dia.

Baca Juga :  Bupati Yuni Umumkan Sragen Turun Jadi Zona Oranye Covid-19. Tegaskan Hajatan Tidak Dilarang, Soal Izin Keramaian Kewenangan Polres!

Tidak hanya jurnalis yang dirapid test, dalam waktu dekat ini Dinkes menjadwalkan melakukan tes cepat terhadap tenaga medis di Puskesmas di Wonogiri. Meski begitu, peserta rapid test akan disesuaikan kuotanya.

Wartawan senior Wonogiri Joko Santosa mengapresiasi rapid test yang digelar Pemkab Wonogiri tersebut. Dengan adanya fasilitas itu dia bisa bekerja lebih tenang.

“Kami berharap kegiatan semacam ini bisa berkelanjutan. Kami mewakili teman-teman wartawan mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya,” ujar dia. Aria