JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Usai 4 Jam Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Pasangan Yuni-Suroto Kompak Langsung Pose 2 Jari!

Pasangan bakal calon Pilkada Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto saat berpose dua jari usai merampungkan tes pemeriksaan kesehatan di RsUD Moewardi Solo, Senin (14/9/2020). Foto/Wardoyo
Pasangan bakal calon Pilkada Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto saat berpose dua jari usai merampungkan tes pemeriksaan kesehatan di RsUD Moewardi Solo, Senin (14/9/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bakal calon bupati petahana, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menuntaskan prosesi tes kesehatan bakal calon Pilkada Sragen di hari pertama, Senin (14/9/2020).

Selama hampir empat jam, Yuni yang berpasangan dengan bakal cawabup Suroto itu, menjalani rangkaian tes mulai dari pemeriksaan narkoba, urin hingga psikotes.

Tes digelar di RSUD dr Moewardi Solo bersama bakal paslon dari daerah lain. Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Yuni yang dipastikan akan melawan kotak kosong, menyampaikan tes hari pertama tadi dimulai pukul 12.30 WIB.

Diawali dengan sambutan Direktur RSUD Moewardi Solo, prosesi dilanjutkan dengan pemeriksaan urine untuk tes narkoba.

Baca Juga :  PSBB Jakarta Jadi Mimpi Buruk bagi Sragen, Omzet Puluhan Perajin Batik Makin Anjlok. Pemilik Batik Brotoseno: Baru Saja Mau Bangkit, Kini Ambles Lagi!

Kemudian dilanjutkan psikotes hingga selesai sekitar jam 16.30 WIB. Ia mengaku bisa menjalani rangkaian tes itu dengan lancar.

“Alhamdulillah semua lancar.
Esok pagi tes kesehatan hari kedua dan start jam 07.00 WIB,” tuturnya seusai tes.

Sama halnya sang cabup, bakal cawabup Suroto juga menjalani prosesi yang sama. Selesai menjalani tes, keduanya kemudian kompak berfoto dengan pose dua jari.

Terpisah, Ketua KPU Sragen, Minarso menyampaikan tes kesehatan bagi bakal paslon akan digelar dua hari di RSUD Moewardi Solo.

Baca Juga :  Kampanye Pilkada Sragen, Cabup Yuni Siapkan Konsep Lomba Virtual dan Akan Pilih Cara Santun. "Langsam, Tenang, 9 Desember Menang!"

Sembari menunggu hasil tes, sebagian tim juga melakukan tahapan penelitian berkas syarat pencalonan dan syarat calon paslon Yuni-Suroto.

Verifikasi berkas akan dimulai hari ini tadi dengan mengecek keabsahan berkas-berkas.

“Untuk verifikasi berkas kita tinggal membuktikan saja. Nanti pemberitahuan hasil ferivikasi, ini akan kita tunjukan pada tim atau pada calon apakah syarat calonnya itu sudah 100% atau mungkin ada perbaikan perbaikan. Tetapi perbaikan secara calon itu tidak mempengaruhi pencalonannya, semua diatur di PKPU,” tukasnya. Wardoyo