JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Rumah Suharto di Plupuh Sragen Diamuk Kobaran Api. Warga Sempat Berhamburan Bantu Pemadaman, Kerugian Jutaan Rupiah

Petugas pemadam saat berusaha memadamkan sisa api yang membakar rumah Suharto di Ndari, Plupuh, Rabu (16/9/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musibah kebakaran melanda Dukuh Ndari RT 04, Desa Ndari, Kecamatan Plupuh, Sragen, Rabu (16/9/2020) siang.

Gara-gara lalai membakar sampah, rumah milik Suharto Sukadi (65) nyaris ludes dilalap si jago merah. Beruntung berkat kesigapan warga dan petugas pemadam yang membantu pemadaman, kobaran api bisa dikendalikan sehingga tak sampai meludeskan rumah korban.

Data yang dihimpun, kebakaran diketahui sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut keterangan warga dan saksi mata, kejadian berawal ketika pagi hari korban membakar sampah di belakang rumah.

Baca Juga :  Parah, Sepasang ABG Tertangkap Mesum dan Bercumbu Sengak Sengok di Alun-alun Sragen. Dilakukan di Siang Bolong, Netizen Geregetan Sebut Urat Malu Sudah Putus

Selesai membakar, korban bergegas aktivitas lainnya. Rupanya sisa pembakaran sampah itu belum tuntas betul.

Hingga kemudian memercikkan api dan menjalar ke rumah bagian belakang. Warga yang mengetahui langsung berhamburan membantu pemadaman.

“Kebetulan rumah bagian belakang digunakan sebagai tempat penyimpanan kayu bakar, sehingga api dengan cepat merembet membakar bagian rumah belakang. Namun berhasil dipadamkan,” papar Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga :  Peduli di Tengah Pandemi, PT DJP Sragen Gandeng Lions Club Solo Gelar Donor Darah dan Sumbang 500 Hazmat ke Puskesmas. Dirut PT DJP: Covid-19 Tidak Akan Berlalu Kalau Kita Hanya Diam Saja! 

Api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian. Namun kondisi sebagian rumah belakang sudah sempat terlalap api.

Kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Namun ia memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dari kejadian itu. Wardoyo