JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sah, Pasangan Yuni-Suroto Akan Ada di Kotak Kanan Surat Suara pada Pilkada Sragen 2020. Ketua KPU Yakinkan Tak Ada Pesanan!

Pasangan Yuni-Suroto usai menunjukkan specimen surat suara dengan hasil undian di sebelah kanan, Kamis (24/9/2020). Foto/Wardoyo
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan calon bupati-wakil bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto bakal menempati kotak sebelah kanan pada surat suara Pilkada Sragen.

Kepastian itu terungkap dari hasil
rapat pleno terbuka pengundian tata letak posisi foto pasangan calon dalam surat suara dan dalam daftar pasangan calon Pilkada tahun 2020 yang digelar KPU, Kamis (24/9/2020).

Pengundian tata letak dilaksanakan mengingat Pilkada Sragen hanya akan diikuti Yuni-Suroto sebagai calon tunggal atau lawan kotak kosong.

Baca Juga :  Boncengkan Bibinya Untuk Isolasi, Siswi SMA Asal Gawan Tanon Sragen Malah Ikut Tertular dan Positif Terpapar Covid-19. Kakek Neneknya dan 3 Tetangga Ikut Diswab, Bantuan Logistik Terpaksa Didorong di Depan Pintu

Pengundian tata letak digelar dengan hanya dihadiri paslon Yuni-Suroto dan legal officer (LO) tanpa tim pemenangan.

Setelah dilakukan pengambilan undian, akhirnya memastikan paslon Yuni-Suroto yang diusung koalisi gotong royong mendapat tempat di sebelah kanan. Sehingga otomatis gambar kotak kosong akan berada di sisi kiri pada surat suara nanti.

Ketua KPU, Minarso meyakinkan bahwa tidak ada pesanan atau inden sebelumnya dan hasil undian telah digelar secara transparan.

“Kami pastikan tidak ada inden beberapa tahun lalu. Untuk meyakinkan jangan-jangan dikira undiannya isinya kanan semua. Ternyata kita buka juga ada yang kiri,” papar Minarso di atas panggung.

Baca Juga :  Punya Harta Rp 3,4 Miliar, Cawabup Sragen Suroto Tercatat Tak Punya Aset Kendaraan Apapun Baik Motor Maupun Mobil. Kok Bisa?

Selesai pengundian, KPU membuat berita acara. Kemudian menetapkan hasil pengudian bahwa paslon bupati-wabup Yuni-Suroto akan di sebelah kanan surat suara.

“Kolom kanan yang dimaksud dari sisi pemilih melihat surat suara,” tuturnya.

Setelah itu, dilanjutkan deklarasi dengan membacakan ikrar Pilkada Sragen Damai Sehat. Wardoyo