JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Sempat Hilang Semalam, Jenazah Salam Akhirnya Ditemukan Meninggal Dunia Mengambang di Waduk Malahayu

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang warga yang dilaporkan hilang di kawasan Waduk Malahayu akhirnya ditemukan.

Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Waduk Malahayu, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, dalam keadaan meninggal, Sabtu (5/9/2020).

Korban bernama Salam (45), nelayan warga Desa Malahayu, Blok 1, RT 05/RW 02, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengungkapkan, pertama kali korban ditemukan sudah mengambang di permukaan air.

Baca Juga :  Terlantar, Situs Kalitaman Butuh Perhatian Pemerintah

Personil SAR yang pada saat itu sedang melakukan penyisiran langsung mengevakuasi korban langsung di bawa ke rumah duka untuk di makamkan.

“Korban ditemukan pada hari ini, Sabtu (5/9/2020) pukul 12.15 WIB di sekitar lokasi kejadian dalam selanjutnya korban langsung kita evakuasi dan dibawa langsung kerumah duka untuk dimakamkan,” kata Nyoman.

Sementara itu Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto melalui Kapolsek Banjarharjo Iptu Budi Utomo menjelaskan Korban dilaporkan hilang sejak Jumat pagi kemarin.

Baca Juga :  52 Santri Positif Covid-19, Ponpes Nurul Hidayah Langsung Dilockdown. Tiga Jalan Masuk Diportal, Kapolres Terjun Beri Bantuan

Kemudian hari ini dilakukan pencarian oleh tim gabungan baik Dari SAR, TNI-Polri maupun warga sekitar.

“Setelah berhasil ditemukan dalam keadaan MD, kemudian dilakukan pemeriksaan dari Tim Medis Puskesmas Banjarharjo dan tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh Korban , dan selanjutnya Korban diserahkan kepada Keluarga Korban karena menolak untuk di otopsi,” ujar Kapolsek. Edward