JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Spot Kerumunan Massa Selama Tahapan Pilkada Wonogiri 2020 Telah Dipetakan Polisi Berpotensi Jadi Klaster Penularan COVID-19

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Spot-spot yang menjadi kerumunan massa selama tahapan Pilkada alias Pilbup Wonogiri 2020 saat ini sudah dipetakan Polres Wonogiri.

Pemetaan itu menjadi penting mengingat adanya surat telegram dari Kapolri. Terlebih saat ini pageblug pandemi COVID-19 masih berlangsung. Kerumunan itu bisa memicu klaster penularan COVID-19.

Baca Juga :  Siapa Sebenarnya Ketua DPRD Wonogiri Pengganti Setyo Sukarno? Kalau PDIP Usulkan Sriyono Sang Ketua Komisi IV

“Untuk wilayah yang berpotensi menjadi kerumunan massa sudah kami petakan, termasuk spotnya mana saja,” jelas Kapolres AKBP Christan Tobing, Kamis (10/9/2020).

Kendati demikian, spot potensi kerumunan massa masih harus diverifikasi. Yang jelas spot yang dimaksud khususnya yang biasa digunakan untuk keramaian atau berkumpulnya masyarakat.

“Sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2607/IX/OPS.2./2020 tanggal 7 September 2020 tentang memperkuat pencegahan agar Pilkada Serentak 2020 tidak menjadi klaster baru penyebaran COVID-19,” beber dia.

Baca Juga :  Update COVID-19 Wonogiri, Masuk Zona Kuning 193 Pasien Sembuh Belasan Lainnya Masih Dirawat di Rumah Sakit

Proses verifikasi itu melibatkan Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Wonogiri.

“Kalau situasi dalam tahapan pilkada di Wonogiri sampai saat ini tetap kondusif dan aman,” kata dia. Aria