JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tambah Terus, Berikut Daftar 8 Warga Sragen Positif Covid-19 Hari Ini. Ada Dua Pasien Masih Bocah 9 dan 13 Tahun Ikut Tertular!

Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penyebaran corona virus atau covid-19 di Sragen terus meningkat. Hari ini, Kamis (10/9/2020) sebanyak delapan warga kembali dinyatakan positif terpapar covid-19.

Delapan tambahan itu diketahui berasal dari enam kecamatan. Masing-masing dari Sambungmacan, Kedawung, Sidoharjo, Masaran, Kalijambe, dan Sragen.

Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen Kamis (10/9/2020) petang mencatat ada tambahan delapan positif baru hari ini.

Enam dari delapan pasien itu diketahui positif dari kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Sedangkan dua pasien lainnya diketahui positif dari hasil swab di rumah sakit.

“Ada tambahan delapan kasus positif hari ini. Hasil swab keluar hari ini dan menunjukkan positif covid-19. Mayoritas memang hasil tracing dan kontak erat dengan pasien positif,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Kamis (10/9/2020).

Dari delapan pasien itu ada dua yang masih bocah dan tertular dari kontak erat pasien sebelumnya. Keduanya adalah MW, bocah perempuan usia 9 tahun asal Kecamatan Kedawung.

Dia tertular dari hasil tracing atau kontak erat dengan pasien konfirmasi positif berinisial HW asal Kedawung. Kemudian satunya adalah bocah perempuan FMTL berusia 13 tahun asal Kecamatan Masaran.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Dia juga positif karena hasil tracing atau kontak erat dengan pasien konfirmasi positif berinisial AR juga asal Masaran.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Hargiyanto menyampaikan enam dari delapan pasien positif itu merupakan hasil tracing kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Dari kondisinya, lima pasien dalam keadaan asimptomatik atau tanpa gejala. Mereka semuanya diisolasi di Technopark Sragen.

“Sedang tiga lainnya sudah dirawat di RSUD dr Moewardi Solo dan RS dr Oen Solo,” tuturnya.

Dengan tambahan delapan kasus positif hari ini, maka jumlah total kasus hari ini sudah menembus angka 355 kasus positif covid-19.

Rinciannya, 150 pasien dirawat, 186 sembuh dan 19 pasien meninggal dunia. Sementara jumlah suspek tercatat sebanyak 225 orang dengan rincian 11 orang dirawat, 178 sembuh dan 36 pasien meninggal dunia.

Di sisi lain, jumlah warga isolasi mandiri hari ini mencapai 61 orang dan 740 orang terlacak kontak erat. Sementara jumlah total warga yang meninggal tercatat mencapai 58 orang.

Rinciannya 36 suspek, 19 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo. Wardoyo 

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Berikut Daftar 8 Tambahan Positif Covid-19 Sragen Hari Ini:

1. TP (L, 23 thn) pasien asimptomatik asal Kec. Sambungmacan. Hasil tracing / kontak erat dengan pasien konfirm A.
2. FN (L, 16 thn) pasien asimptomatik asal Kec. Kedawung. Hasil tracing / kontak erat dengan pasien konfirm HW (Kedawung).
3. SW (L, 30 thn) pasien asimptomatik asal Kec. Kedawung. Hasil tracing / kontak erat dengan pasien konfirm HW (Kedawung).
4. MW (P, 9 thn) pasien asimptomatik asal Kec. Kedawung. Hasil tracing / kontak erat dengan pasien konfirm HW (Kedawung).
5. FMTL (L, 13 thn) pasien asimptomatik asal Kec. Masaran. Hasil tracing / kontak erat dengan pasien konfirm AR (Masaran).
6. TN (L, 28 thn) pasien asimptomatik asal Kec. Sragen. Hasil tracing / kontak erat dengan pasien konfirm S (Sragen).
7. B (L, 51 thn) pasien simptomatik asal Kec. Gemolong yang sedang menjalani perawatan di RSUD dr. Moewardi Solo.
8. S (P, 53 thn) pasien simptomatik asal Kec. Sidoharjo yang sedang menjalani perawatan di RSUD dr. Oen Solo.
Sumber: Gugus Tugas Covid-19

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com