JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Eks Relawan Prabowo-Sandi Saat Pilpres, Kini Nyatakan Gabung dan Dukung Pasangan Penantang Gibran

Rewalan dari PPIR Pasangan BAJO saat membacakan dukungan kepada pasangan calon independen, BAJO. Foto JSNews
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kekuatan pasangan Bagyo Wahyono – FX Suparjo (Bajo) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo semakin besar. Terbaru, dukungan datang dari Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Korda Surakarta dan komunitas lain.

PPIR sendiri sebelumnya merupakan relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 silam.

Ketua PPIR Korda Surakarta, Sukadi Hendri Puji Basuki menjelaskan, pihaknya telah sepakat memberikan dukungan politik, yakni dengan mendukung pasangan independent tersebut.

“Bajo yang berasal dari kalangan bawah memahami kondisi Kota Solo. Sehingga kami mendukungnya,” kata Sukadi dalam deklarasi PPIR di Posko Bajo PPIR Kerten, Solo, Rabu (9/9/2020) malam.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

Hadir dalam deklarasi tersebut Ketua PPIR Korda Surakarta Sukadi Hendri Puji Basuki, penasehat PPIR Letjen Yusuf Raharjo, Komunitas Muslim Kota Surakarta, Komunitas Bina Sejahtera Surakarta, Kelompok Tani Andalan Kota Surakarta.

PPIR sendiri merupakan kumpulan purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) angkatan darat, laut dan udara. Asal mereka pun beragam, dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Saat jadi tim pemenangan Prabowo-Sandi, peran PPIR cukup vital. Bahkan sebagai mata-mata yang menyampaikan perkembangan hasil pemilu di berbagai daerah.

“Mudah-mudah deklarasi ini sebagai penyemangat bagi relawan untuk memenangkan Bajo. Kami yakin mendukung kepada pasangan independepen pada pilwakot Solo,” paparnya.

Sementara itu, Bagyo Wahyono yang hadir langsung menyambut baik dukungan PPIR dan sejumlah komunitas. “Ini baru bentuk permulaan dukungan. Sebenarnya masih banyak yang menyatakan diri hendak menduking kami,” tukas Bagyo. Prabowo 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com