JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Tanpa Muhammad Fajri, Pendaftaran ORI ke KPU Klaten Tetap Sah

Pasangan One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) resmi mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten 2020, Sabtu (27/6/2020) Istimewa

KLATEN, JOGLOSEMARMEWS.COM — Pasangan bakal calon Bupati dan calon wakil Bupati Klaten, One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) resmi mendaftar ke KPU Klaten, Sabtu (5/9/2020). Meskipun tanpa kehadiran Fajri karena tengah menjalani isolasi mandiri, pendaftaran ORI tetap dinyatakan sah karena Fajri tetap mengikuti proses tersebut secara virtual.

Bakal calon Bupati Klaten, One Krisnata memastikan kondisi Fajri yang saat ini dinyatakan positif covid-19 tidak akan mengganggu kegiatan kampanye ke depan.

“Tidak masalah karena Mas Fajri bisa tetap melakukan kampanye lewat digital,” ujarnya usai pendaftaran.

Terkait salah satu lawannya merupakan petahana, One memastikan akan lebih berusaha keras memenangkan kontestasi tersebut. Sebelumnya, dirinya pernah bertarung dalam arena yang sama melawan petahana dengan selisih hasil sekitar lima persen.

Baca Juga :  Pesan Berantai WA Terkait Sanksi Karantina Bagi Anak Tak Pakai Masker di Klaten Resahkan Warga, Kepala Satpol PP Pastikan Hoaks

“Pernah selisih lima persen tahun 2015 lalu. Tapi tetap saja kalah. Artinya ke depan harus lebih keras lagi berusaha,” tegasnya.

ORI sendiri menargetkan kemenangan di atas 50% agar memiliki legitimasi yang kuat. Dalam pendaftaran ke KPU Klaten, pasangan ORI diusung oleh Partai Gerindra, PKS, dan Partai Demokrat, dan didukung oleh PBB.

Sementara itu, Komisioner KPU Klaten, Samsul Huda mengatakan, persyaratan pencalonan pasangan ORI dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Demikian pula persyaratan calon juga dinyatakan lengkap.

“Pasangan ORI diusulkan 3 partai politik, Partai Demokrat 3 kursi, Gerindra 5 kursi, dan PKS 5 kursi. Totalnya 13 kursi memenuhi syarat pencalonan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Duh Gawat, Sragen dan Klaten Masuk 9 Daerah Rawan di Pilkada Serentak. Polda Jateng Bakal Kerahkan 14.000 Personel Lebih Untuk Pengamanan!

Sebelumnya, bakal calon Bupati Klaten yang diusung Partai Demonrat, Partai Gerindra dan PKS, Muhammad Fajri dinyatakan positif covid-19. Hal itu berdasarkan hasil tes swab yang dilakukannya Selasa (2/9/2020) lalu di RS JIH Solo.

Hasil tes swab Fajri keluar pada Kamis (4/9/2020) dan dia dijadwalkan untuk mengikuti proses pendaftaran bacawabup Klaten di KPU Klaten, Sabtu (5/9/2020). Meskipun positif covid-19, proses pendaftaran Fajri bersama pasangannya, Bakal calon bupati Klaten, One Krisnata tetap berjalan.

“Benar saya dinyatakan positif COVID-19 setelah hasil tes swab RS JIH Solo keluar. Tes swab saya lakukan Selasa (2/9/2020) dan hasilnya keluar Kamis (4/9/2020),” papar Fajri, Sabtu (5/9/2020). Prihatsari