JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Innalillahi, Aiptu Sunarto Meninggal Dunia Akibat Didera Penyakit Paru. Pimpin Pemakaman, Kapolres Sebut Almarhum Berdedikasi Tinggi, Ini Sosoknya!

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bertempat di Lingkungan Jetis RT 001/ RW 005, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri telah dilaksanakan upacara secara dinas kepolisian persemayaman dan pemakaman jenazah Aiptu Sunarto, Pelaksana Lanjutan Bagsumda Polres Wonogiri, Sabtu (5/9/2020).

Bertindak selaku pejabat Upacara dalam persemayaman dirumah duka sebagai berikut Inspektur Upacara Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, perwira Upacara Kasubbagpers Bag Sumda Iptu Eka Purwanta, Komandan Upacara Iptu Tri Agus.

Kapolres Wonogiri mengatakan almarhum Aiptu Sunarto memiliki dedikasi, memiliki loyalitas diluar tanggungjawabnya dan selalu melaksanakan tugas dengan disiplin.

Baca Juga :  Bangkitkan Sektor UMKM, Gubernur Ganjar Pranowo Jalin Kerjasama dengan TVRI

“Kita ketahui walaupun dia sakit, dia tetap melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya pada fungsi keuangan. Setiap tugas kesehariannya yang bersangkutan di mata polisi dan rekan – rekan lainya memiliki pribadi yang baik,” ujarnya.

Selaku kapolres mewakili Kapolda Jawa Tengah, mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya almarhum, semoga diterima di sisi Allah dan yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan.

Baca Juga :  Balap Lari di Wonogiri Ternyata Tanpa Hadiah Maupun Taruhan, Diselenggarakan Ketika Lalu lintas Sepi dan Hanya Mengejar Sehat

“Pada seluruh masyarakat yang menghadiri acara ini, saya selaku kapolres mengucapkan terimakasih. Semoga almarmum diampuni dosa-dosanya dan diberikan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Almarhum meninggal dunia akibat TB Paru pada 5 September 2020 pukul 02.30 WIB di RS. Paru Dr. Ario Wirawan Salatiga.

Almarhum meninggalkan seorang Istri atas nama Nur Hartuti dan meninggalkan tiga orang anak. Edward