JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2 Peternakan Ayam di Gesi Sragen Ambyar Disapu Angin Puting Beliung. Ada 1.200 Ekor Ayam Mati, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Kondisi peternakan ayam di Desa Tanggan,, Gesi, Sragen yang rata tanah disapu angin puting beliung. Foto/Wardoyo
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua peternakan ayam di Desa Tanggan, Gesi, Sragen porak poranda setelah diterjang angin puting beliung yang melanda kencang, Sabtu (10/10/2020) petang.

Dua kandang peternakan ayam daging dan ayam petelur itu roboh tak kuat menahan dahsyatnya angin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Data yang dihimpun di lapangan, ambruknya dua peternakan itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga :  BKN Sebut Jumlah Peserta Yang Absen Ujian SKB CPNS Tak Lebih dari 1 %. Total Peserta Jateng-DIY Capai 46.167 Orang, Tingkat Kehadiran 99 %

Bermula ketika hujan deras mengguyur dan kemudian disertai angin kencang. Dua kandang yang ambyar itu masing-masing kandang peternakan ayam petelur milik Mas Veri, warga Dukuh Sapen RT 17, Desa Tanggan.

Satu lagi adalah peternakan ayam pedaging milik Wardi warga Dukuh Slendro, Kecamatan Gesi. Kapolsek Gesi, Iptu Teguh Purwoko mengungkapkan untuk kandang ayam pedaging milik Wardi mengalami kerusakan bagian atap kandang.

Baca Juga :  Pabrik Penggilingan Isi Bantal di Sukodono Sragen Terbakar Hebat. Karyawan Panik Berhamburan, Kerugian Rp 150 Juta

“Tapi tidak ada korban jiwa maupun tidak ada ayamnya karena memang belum produksi,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (11/10/2020).

Sementara, kandang ayam petelur milik Veri, mengalami kerusakan seluruh kandang ambruk total. Adapun kerugian yang dialami sekitar 1.200 ayam petelur mati dan kerusakan seluruh bangunan kandang.

Diperkirakan kerugian dari dua peternakan ayam itu mencapai angka lebih dari Rp 100 juta. Wardoyo