JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

4.738 Orang di Blora Daftar Pengawas TPS, Masa Pendaftaran Pengawas TPS Resmi Ditutup

Koordinator Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia Bawaslu Blora Achmad Rozak. Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

BLORA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Blora resmi ditutup pada Senin (19/10/2020) lalu.

Koordinator Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia Bawaslu Blora Achmad Rozak mengatakan, jumlah pendaftar calon pengawas TPS telah mencapai jumlah minimal dua kali kebutuhan di seluruh TPS.

“Hari ini jumlah pendaftar telah memenuhi dua kali kebutuhan untuk seluruh TPS. Dengan ini pendaftaran akan kita tutup. Terimakasih kepada semua rekan-rekan Pengawas ditingkat Kecamatan yang telah bekerja keras. Tahap selanjutnya kami akan memilih Pengawas TPS terbaik untuk Pilkada 9 Desember mendatang,” terangnya, kemarin.

Baca Juga :  Tembus Angka 1.416 Orang Per 1 Juta Penduduk Per Minggu, Tes PCR Jateng Lampaui Target WHO

Hingga Senin 19 Oktober 2020, jumlah pendaftar Pengawas TPS se-Kabupaten Blora mencapai 4.738 orang yang terdiri dari 2.541 orang laki-laki, dan 2.197 orang perempuan.

Dari jumlah tersebut, Bawaslu akan melakukan seleksi menjadi 2.198 orang sesuai jumlah TPS.

Baca Juga :  Kenakan Pakaian Adat Ponorogo, Gubernur Ganjar Curi Perhatian Publik

“Pengumuman seleksi bagi yang lolos akan kami umumkan pada tanggal 11 November 2020 dan dilantik pada tanggal 16 November 2020 mendatang,” tambah Rozak.

Masa kerja Pengawas TPS sesuai ketentuan adalah 1 (bulan) bulan. Terhitung 23 hari sebelum pelaksanaan pemungutan suara dan berakhir 7 hari setelahnya. Ahmad|Satria Utama