JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

7 Cara Membuat Rambut Bayi Tumbuh Lebat, Mulai Pakai Lidah Buaya hingga Minyak Kelapa

Ilustrasi bayi. Pixabay

JOGLOSEMARNEWS.COM — Mengikuti tumbuh kembang si buah hati dari bayi memang sesuatu yang menyenangkan dan membahagiakan. Polah tingkah bagi yang lucu dan menggemaskan selalu kita jumpai setiap hari.

Begitu pulu untuk urusan rambut bayi atau anak. Bayi umumnya memiliki rambut yang tidak rata pada beberapa bulan pertama. Seiring dengan waktu, pertumbuhan rambut akan membaik. Namun, Anda bisa mencoba tips untuk membuat rambut bayi lebih tebal dan panjang.

Baca Juga :  Apel Hijau Rasanya Enak dan Kaya Nutrisi

Berikut adalah beberapa tip yang aman, alami dan bisa dilakukan yang akan membantu pertumbuhan rambut bayi, seperti dilansir Times of India, Senin, 12 Oktober 2020.

1. Menyisir dengan lembut

Gunakan sikat lembut untuk menyisir rambutnya. Seperti pijatan, menyisir rambut bayi akan memastikan sirkulasi darah yang baik di kulit kepala.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu minyak rambut paling lembut dengan banyak khasiat. Tidak hanya menyembuhkan kulit kepala tetapi juga meningkatkan pertumbuhan rambut. Memijat kulit kepala balita secara teratur dengan minyak kelapa dapat membuat rambut mereka lebih tebal dan lembut.

Baca Juga :  Jangan Sembarangan Gunakan Minyak Goreng, Hindari 4 Kesalahan Ini Agar Lebih Sehat

3. Hindari mengikat rambut

Kebanyakan orang tua suka mengikat rambut bayi atau balita mereka dengan kuncir kuda kecil. Itu membuat penampilan mereka terlihat sangat imut, tetapi mengikat rambut sebenarnya dapat merusaknya. Akar rambut bayi lemah dan mengikatnya dapat menyebabkan kerusakan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com