JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Apes Lur, 3 Ekor Kambing Mati Jadi Korban Kebakaran Kandang di Kalialang Kelurahan Ngarjosari Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri

   

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sedikitnya tiga ekor kambing mati terpanggang ketika terjadi kebakaran di Kelurahan Ngarjosari Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri.

Beruntung tidak ada orang yang menjadi korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Namun demikian kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Kapolres Wonogiri AKBP Christan Tobing melalui Kasubag Humas Iptu Suwondo, Kamis (15/10/2020) mengatakan, kebakaran kandang itu terjadi Lingkungan Kalialang RT 1 RW 11 Kelurahan Ngarjosari Kecamatan Tirtomoyo. Peristiwa terjadi pada Rabu (14/10/2020) petang.

Baca Juga :  23 Orang Meninggal Selama Lebaran 2024

“Kandang yang terbakar merupakan milik Sastro Wiyono, 69 tahun warga setempat,” kata dia.

Iptu Suwondo menjelaskan, awalnya istri pemilik kandang membakar sisa makanan sapi yang sudah kering di dekat kandang. Setelah dirasa sudah mati apinya ditambah dengan titen atau kulit kedelai kering untuk berdiang ternak.

Istri tercinta kemudian beranjak ke depan rumah untuk mengipasi biji kedelai untuk menghilangkan debu dan bulunya.

Baca Juga :  Operasi Ketupat Candi 2024 Selesai, Hasilnya?

Tanpa disadari api di pendiangan hidup lagi lalu membakar jerami di dekat kandang kambing. Tidak berapa lama api membesar membakar kandang kambing dan mematikan tiga ekor kambing.

“Kemudian saksi yang melihat berteriak bahwa ada kebakaran, lantas bersama masyarakat dengan peralatan seadanya memadamkan api. Hingga api padam pada pukul 18.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian materiil Rp 8.000.000,” ujar dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com