JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Awas, Narkoba di Karanganyar Sudah Masuk di Semua Lini. Orangtua Diminta Awasi Pergaulan Anak-Anaknya!

madu borneo
madu borneo
madu borneo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  Wakil Bupati Karanganyar meminta para orang tua mengawasi pergaulan putra putrinya. Pengawasan dari keluarga merupakan benteng utama agar terhindar  dalam pergaulan bebas dan narkoba.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati sekaligus sebagai Ketua P4GN Kabupaten Karanganyar, Rober Christanto ketika melakukan sosialisasi bahaya narkoba di Dusun Temuireng, Kelurahan Tegalgede, Kabupaten Karanganyar kemarin.

Para orang tua harus dapat memberikan bimbingan dan pengawasan terhadap anak-anaknya. Sehingga nantinya anak-anak telah memiliki benteng kuat terhadap pergaulan yang buruk.

Baca Juga :  VIDEO : Saat Wabup Karanganyar Rober Christanto Disurprize Warga Krendowahono

“Narkoba telah masuk ke semua lini masyarakat. Berikan pendidikan yang baik agar terhindar dari pengaruh buruk,” katanya.

Ditambahkannya ditengah pandemi ini banyak pembelajaran secara daring. Sehingga orang tua harus mendampingi pembelajaran anak-anak agar penggunaan internet tidak melenceng.

“Dampingi anak ketika belajar menggunakan internet. Karena internet juga memiliki dampak negatif jika tanpa pengawasan,” pesannya.

Dalam sosialisasi narkoba tersebut dihadiri ibu pengurus PKK, karang taruna dan sejumlah perangkat. Diharapkan melalui sosialisasi masyarakat semakin sadar bahaya narkoba dan turut terlibat dalam pemberantasan narkoba di lingkungan masing-masing.

Baca Juga :  Satu Warga Karanganyar Kembali Meninggal Positif Terpapar Covid-19, Satunya Probabel. Total Sudah 133 Warga Meninggal Dunia, Jumlah Kasus Positif Capai 715

Sementara itu Camat Karanganyar, Parman mengajak masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing baik dari narkoba dan covid.

Karena dengan  gotong royong menjadikan lingkungan tetap sehat dari narkoba dan covid.

“Mari bersama jaga lingkungan baik dari narkoba dan covid. Karena butuh sinergitas antar warga untuk menciptakan lingkungan sehat dan kondusif,” ujarnya. Wardoyo