JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bajo Konsisten Kampanye Tatap Muka, Gibran-Teguh Kukuh Temui Warga Secara Virtual

Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo dari jalur independen, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) mendaftarkan diri ke KPU Solo, Minggu (6/9/2020) pagi. Prihatsari
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo dari jalur independen, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) konsisten menjalani kampanye dengan metode tatap muka. Sedangkan Paslon dari PDIP Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa kukuh menemui warga Solo secara virtual lewat kotak kampanye.

Ketua Tim Pemenangan Bajo, Budi Yuwono mengatakan, selain menemui warga secara langsung door to door, pasangan Bajo juga melakukan dialog dan komunikasi dengan berbagai komunitas masyarakat di Kota Solo.

Seperti Minggu (18/10/2020) lalu, Bajo melakukan pertemuan tatap muka dengan komunitas Minang yang tinggal di Solo. Pertemuan tersebut dilakukan di sebuah hotel di Kota Solo. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan diskusi bersama komunitas ojek online.

Baca Juga :  Siang Ini Muhammadiyah Gelar Resepsi Milad ke 108 secara Virtual. Tetap Khidmat dan Meriah Berlangsung dari Edutorium UMS

“Kemudian Selasa (20/10/2020) Bajo dijadwalkan diskusi bersama para musisi indie. Kami konsisten untuk tetap mengadakan kampanye dengan metode tatap muka dengan tetap. menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Yang pasti jumlah peserta pertemuan terbatas,” urainya, Senin (19/10/2020).

Menurut Budi, langkah untuk tetap menggunakan metode kampanye tatap muka karena metode tersebut merupakan metode paling cocok diterapkan bagi warga Solo.

“Karena kampanye terbuka kan tidak diperbolehkan. Maka satu-satunya jalan ya sowan satu per satu warga Solo. Bajo tidak akan kampanye secara virtual karena menurut kami itu tidak cocok untuk warga Solo. Kami kan punya konsep nguwongke wong Solo,” tegas Budi.

Baca Juga :  Ikut Berduka Meninggalnya Ricky Yacobi, Warga Pasoepati Gelar Aksi Belasungkawa di Jalan Slamet Riyadi Solo

Di sisi lain, Paslon Gibran-Teguh kukuh menjalankan kampanye dengan metode virtual. Seperti yang dilakukan Gibran saat menyapa warga Sangkrah, Minggu (18/10/2020) kemarin. Melalui kotak kampanye, Gibran berdialog dan mendengarkan keluh kesah warga di lingkungan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran diminta untuk memperhatikan nasib pedagang kecil.

“Iya, kita akan berusaha untuk memberdayakan semua. Termasuk UMKM kita juga siap mendampingi,” urai Gibran menanggapi permintaan warga tersebut. Prihatsari