JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Biasanya Disebut Sering Bikin Kesal Pengguna Jalan Lain, Aksi Emak-emak Pemotor Buka Jalan untuk Ambulans Ini Justru Bikin Salut. Videonya Viral

Tangkapan layar video aksi wanita paruh baya pengendara sepeda motor yang membantu membukakan jalan untuk ambulans di Cimahi, Jawa Barat. Foto: Instagram/@rpai_bandung
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JOGLOSEMARNEWS.COM Wanita paruh baya atau emak-emak, yang mengendarai sepeda motor, sering kali disebut membuat kesal pengguna jalan lain. Namun aksi emak-emak pemotor yang satu ini justru membuat salut karena mau mengawal dan membukakan jalan untuk ambulans.

Sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan aksi seorang wanita yang mengendarai sepeda motornya di depan sebuah ambulans yang melaju. Bukan menghalangi, namun justru membantu membukakan jalan dengan mengklakson dan melambaikan tangan kirinya sebagai isyarat kepada pengguna jalan lainnya agar memberi jalan.

Video tersebut direkam dan pertama kali diunggah oleh pemilik akun @rpai_bandung di Instagram pada Rabu (28/10/2020).

Baca Juga :  Viral Video Adzan dengan Kalimat Ajakan Jihad, Ini Tanggapan Wamenag: Jika Maksudnya Pesan Berperang Jelas Tidak Relevan

Dalam keterangan video disebutkan bahwa ambulans tersebut dari Desa Mekarmukti Cihampelas dan hendak menuju ke Rumah Sakit Cibabat. Sementara dalam video terlihat aksi emak-emak tersebut saat membuka jalan di ruas Jalan Raya Cimahi.

Awalnya, ambulans tersebut berangkat dengan dikawal oleh salah seorang anggota dari Relawan Patwal Ambulance Indonesia (RPAI) Korwil Bandung. Namun di perjalanan, tampak seorang wanita pengendara sepeda motor yang turut membantu. Emak-emak yang mengenakan jilbab merah muda dan mengendarai motor matik itu terlihat lihai mengendalikan kendaraannya.

Baca Juga :  Viral Video Pendaki Rekam Guguran Material di Kawah Merapi, Ini Kata BPPTKG: Tidak Bisa Dibenarkan

Aksi emak-emak itu pun tak pelak menuai reaksi dari netizen yang menonton video tersebut. Banyak di antara netizen yang merasa salut dengan aksi emak-emak tersebut dan kagum dengan kepiawaiannya mengendarai sepeda motor.

“Ini baru namanya the power of emak-emak.. Juara emang. Semuanya langsung minggir,” tulis komentar salah seorang netizen.

“Kok saya jadi terharu ya sama sikap emak-emak ini. Bangga sekali saya,” komentar netizen lainnya.

“Nah kalo gini kan cakep, setidaknya enggak liat emak-emak sen kanan belok kiri. Ini malah the power of emak-emak yang sebenernya,” tambah netizen lainnya.