JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Musik

Bikin Trenyuh! Single Kedua Saka Praja Putra Didi Kempot Dirilis, Berjudul ‘Lungamu Ninggal Crito’

Saka Praja Putra Didi Kempot. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Putra sang maestro campursari almarhum Didi Kempot, Saka Praka Adil Prasetya merilis single keduanya berjudul “Lungamu Ninggal Crito”, Kamis (29/10/2020).

Single Lungamu Ninggal Crito ini resmi dilaunching lewat akun YouTube Saka Bumi Official, tepat pukul 19.00 WIB yang disaksikan ratusan penggemar melalui virtual.

Ibunda Saka Praja, Yan Vellia mengatakan, lagu Lungamu Ninggal Crito diciptakan Hilarius Daru Indrajaya  atau akrab disapa Ndaru “Ndarboy Genk”.

“Cerita dalam lagu ini menyambung lagu single perdana berjudul Gelang Putih yang juga karya dari Mas Ndaru Ndarboy Genk yang merupakan single kedua dari Trilogi dari Saka Praja,” kata Bunda Yan, sapaan akrab Yan Vellia, Kamis (29/10/2020), malam.

Yan menuturkan, lagu tersebut menceritakan seorang Saka Praja yang masih mengenang dan terkenang pesan dan kesan yang ditinggalkan sang ayah, yakni almarhum Didi Kempot.

“Kenang-kenangan akan sosok ayahnya masih terasa dan pesan bapaknya agar aja nangis, aja gembeng, kuat dikuatne, ya kudu kuat,” terang Yan.

“Dan lagu ini di bagian setelah reff ada sisipan dari saya, ketika saya berbicara, mas perjuanganmu ora gampang nglalekke bapaknya gak gampang,” sambungnya.

Lirik yang mendalam tentang keberlanjutan kehidupan harus terus berjalan. Pada bait terakhir tertulis lilo kudu lilo, yang bermakna harus merelakan kepergian sang ayah untuk menggapai cita dan asa selanjutnya.

“Untuk penggarapan take vokal di Solo, yakni di studio band kami dan shooting video klip ada di Pondok Kopi Jogja. Penggarapan satu hari take dan satu hari penggarapan video klip dan digarap langsung Mas Ndaru,” ungkap Yan.

Yan berharap, single kedua Saka Praja bisa dinikmati pecinta musik di Tanah Air dan memperkaya sekaligus terus melestarikan lagu campur sari sesuai keinginan almarhum Didi Kempot. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com