JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Di Depan Pengusaha Konstruksi, Gibran Rakabuming Janjikan Pembangunan Infrastruktur Kota Solo Bakal Semakin Seksi

Gibran Rakabuming (kanan) saat berbicara di depan para pengusaha kontruksi Kota Solo, Kamis (15/10/2020). Foto: JSNews/Prabowo
Gibran Rakabuming (kanan) saat berbicara di depan para pengusaha kontruksi Kota Solo, Kamis (15/10/2020). Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masyarakat Jasa Konstruksi Surakarta (MJKS) secara resmi menyatakan dukungan kepada pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa yang maju dalam Pilwakot Solo 2020. Deklarasi dukungan berlangsung di Kantor Gapensi (Gabungan Pengusaha Konstruksi) di kawasan Jalan A Yani Manahan Solo, Kamis (15/10/2020) siang.

Kedua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota itu turut hadir dalam deklarasi. Gibran menjelaskan, pembangunan di Kota Solo ke depan akan semakin seksi. “Nanti ke depan Solo akan jadi kota yang sangat seksi. Namun soal pekerjaan yang nomor satu adalah kualitas dan lelang yang transparan,” kata Gibran kepada awak media.

Baca Juga :  Wali Kota Solo Tak Larang Warganya Mudik Saat Libur Panjang, Asal Terapkan Ini

“Yang jelas nanti pembangunan infrastruktur kita tingkatkan yang pararel dengan program pariwista di Solo. Pariwisata kita genjot otomatis infrastruktur juga,” tambah dia.

Namun, Gibran menegaskan jika pada pembangunan yang dilakukan Solo tidak boleh kehilangan jati dirinya.  Menurtnya, Solo adalah kota budaya yang menjunjung tinggi budaya Jawa.

“Apalagi letak Solo strategis sebab dekat dengan bandara dan juga akses tol. Tidak rombak secara masif, jangan kehilangan jati dirinya,” papar Gibran.

Baca Juga :  Bunga Langka Berbau Busuk Muncul di SD Panularan Solo, Jadi Perbincangan netizen, Namanya Suweg Masih Kerabat Dekat Bunga Bangkai Raksasa

Sementara Ketua Gapensi Kota Surakarta, Rudi Jauhari saat menyampaikan sambutannya menambahkan, keberadaan Gibran sebagai putra Presiden Joko Widodo bisa menguntungkan dalam hal pembangunan. Harapannya, anggaran dari APBD Provinsi maupun pusat akan lebih mudah didapatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

“Sehingga Kota Solo tercinta ini akan semakin berkembang. Serta berdampak besar pada teman-teman di jasa kontruksi,” tegas dia.(Prabowo)