JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Diduga Tak Kuat Menanjak Truk Fuso Terguling di Tanjakan Bawen

Sebuah truk Fuso, terguling di Jalan Raya tepatnya di kawasan exit tol Bawen atau arah terminal Bawen, kemarin. Istimewa
   

BAWEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Insiden kecelakaan tunggal kembali terjadi di Jalan Raya Tuntang, Rabu (21/10/2020), kemarin. Sebuah truk Fuso, terguling di Jalan Raya tepatnya di kawasan exit tol Bawen atau arah terminal Bawen. Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas di Jalan Raya Bawen-Semarang itu sempat mengalami kemacetan.

Kecelakaan tunggal yang melibatkan truk truk Fuso terjadi di Jalan Raya Tuntang tepatnya di kawasan exit tol Bawen (arah terminal Bawen) mengakibatkan ketersendatan arus lalu lintas , Rabu (21/10/2020).

Kasatlantas Polres Semarang AKP Adiel Aristo saat dikonfirmasi wartawan menguraikan, tidak ada korban dalam peristiwa kecelakaan yang melibatkan truk Mitsubishi Fuso bernopol AG 9608 VC tersebut.

“Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lapangan, truk yang terguling diduga tidak kuat menanjak sehingga persnelingnya patah dan rem belakang tidak berfungsi saat menanjak di jalan raya Bawen,” terang dia.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Dijelaskan lebih detail, truk Fuso dengan Nopol AG 9608 PC yang di kemudikan Supri (51) warga dusun Pakel RT 02 RW 02 Desa Bangunjaya Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung, bermuatan kayu mengalami laka lantas tunggal di jalan raya tuntang menuju bawen tepatnya di dekat exit tol bawen yang ikut kelurahan bawen Kecamatan bawen Kabupaten Semarang.

Dia menyatakan, pengemudi berusaha menghentikan laju truk, tetapi rem belakang tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, truk oleng ke belakang dan terguling ke kiri kemudina melintang dan muatan tumpah ke jalan.

“Truk Fuso nopol AG 9608 PC melaju dari arah tuntang menuju bawen Sesampai di TKP tepatnya dekat exit tol bawen Kab. Semarang di jalan tanjakan arah bawen mengalami patah persneling dan rem belakang blong sehingga oleng ke belakang dan terguling ke kiri maka terjadilah kecelakaan lalu lintas,” imbuh dia.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Menurut AKP Aristo, akibat kecelakaan tersebut membuat arus lalu lintas dari arah Solo menuju Semarang tersendat lantaran truk melintang di tengah beserta muatan kayu.

“Ketika melintasi jalan menanjak setelah persimpangan exit tol Bawen, tiba-tiba persneling truk patah sehingga pengemudi tidak bisa merubah memindahkan gigi persneling ke gigi rendah,” katanya.

“Tidak ada korban dalam peristiwa kecelakaan yang melibatkan truk Mitsubishi Fuso bernopol AG 9608 VC tersebut,” imbuh dia. P Yoga|Satria Utama

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com