JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dosen FH dan Pejabat LPPM Meninggal Positif Covid-19, Kampus UNS Ditutup selama Sepekan Mulai Besok

Ilustrasi Kampus Universitas Sebelas Maret. Foto: Instagram/uns.official
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pihak kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) mengambil langkah menutup fasilitas umum serta sarana dan prasarana kampus selama sepekan, menyusul dua pejabat UNS yang meninggal positif Covid-19.

Melalui surat pemberitahuan tertanggal 20 Oktober 2020, yang ditandatangani Rektor UNS, Jamal Wiwoho, seluruh aktivitas di lingkungan kampus UNS akan dihentikan mulai Rabu (21/10/2020) besok hingga Selasa (27/10/2020) pekan depan. Sementara seluruh tenaga pendidik maupun kependidikan juga akan diwajibkan bekerja dari rumah atau work from home.

Baca Juga :  Ramadan, Kawasan UMS Diserbu Para Pemburu Takjil: Pedagang Sumringah

Selain itu, seluruh fasilitas umum, sarana dan prasarana umum lainnya, termasuk sarana olahraga dan tempat ibadah yang berada di lingkungan kampus UNS akan ditutup selama periode waktu yang sama.

Keputusan penghentian aktivitas di seluruh lingkungan kampus UNS itu menyusul kabar meninggalnya dua orang pejabat kampus karena positif Covid-19.

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

Seorang pejabat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) berinisial SK pada Selasa (20/10/2020) pagi. Sehari sebelumnya, pada Senin (19/10/2020), seorang dosen Fakultas Hukum berinisial PHP juga meninggal setelah terinfeksi virus corona.

Kedua pejabat kampus yang meninggal tersebut diketahui termasuk dalam rombongan yang sempat melakukan perjalanan ke Bali. Sepulangnya dari perjalanan tersebut keduanya sempat dirawat di RS UNS di Kartasura, Sukoharjo.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com