JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Fakultas Pertanian Unisri Gelar Orientasi Mahasiswa Baru

Dok Humas Unisri Surakarta
   
Dok Humas Unisri Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka pengenalan kampus dan proses pembelajaran untuk mahasiswa baru, Fakultas Pertanian Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar orientasi mahasiswa baru.

Demikian diungkapkan oleh Dekan Pertanian Unisri Surakarta, Dr. Dewi Ratna Nurhayati, MP, Selasa (6/10-2020) kepada media di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, Dewi Ratna Nurhayati, mengungkapkan kegiatan telah dilakukan Sabtu (3/10/2020) pekan lalu.

“Selain orientasi untuk mahasiswa baru, kami juga menyampaikan sosialisasi terkait pembelajaran jarak jauh (daring) dan pengenalan ormawa Fakultas Pertanian, ” ungkapnya, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

Kegiatan tersebut diikuti oleh 41 mahasiswa baru dan semua dosen, karyawan, serta 14 pengurus organisasi mahasiswa (Ormawa).

Dalam kesempatan tersebut, Dewi Ratna Nurhayati memberikan sambutan sekilas tentang Fakultas Pertanian Unisri, dan menjelaskan peran pembimbing akademis.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan gambaran prospek Agroteknologi yang disampaikan Wakil Dekan Fak Pertanian, Dr
Sumarmi, MP.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

Di tengah acara juga hadir alumni Fakultas Pertanian, Tyas Utami, menyampaikan testimoni, serta membekali mahasiswa baru dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja melalui magang bidang pertanian di luar negeri maupun sebagai wirausaha.

Selain orientasi kampus, pada Minggu (5/10/2020) pagi mahasiswa baru juga dikenalkan dengan kebun research center yang berada di Jalan Jaya Wijaya, Mojosongo. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com