JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Jika Ingin Berat Badan Cepat Turun Lakukan Kebiasaan Ini Usai Berolahraga

Ilustrasi lari pagi. pixabay

JOGLOSEMARNEWS.COM — Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan olahraga dan menjaga pola makan. Berolahraga secara teratur tidak hanya membantu menurunkan berat badan tetapi juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Tetapi selain makanan dan olahraga yang tepat, kebiasaan setelah olahraga juga penting untuk menurunkan berat badan. Beberapa kebiasaan setelah olahraga yang sehat dapat memaksimalkan manfaat latihan Anda dan dengan demikian mempercepat penurunan berat badan. Berikut 4 kebiasaan pasca-olahraga untuk mempercepat penurunan berat badan seperti dilansir dari laman Times of India.

Kebiasaan sehat usai olahraga
1. Luangkan waktu untuk menenangkan diri

Ini mungkin tampak seperti membuang-buang waktu bagi sebagian orang, tetapi peregangan dan meluangkan waktu untuk menenangkan diri sama pentingnya dengan latihan Anda sendiri. Pelatihan intensif tanpa pendinginan yang tepat dapat merusak kesehatan Anda. Penting untuk mengembalikan detak jantung Anda ke normal. Peregangan ringan sangat membantu saat Anda beralih dari latihan intensitas tinggi ke aktivitas normal.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19, Tak Perlu Takut Kontrol ke Rumah Sakit

2. Hidrasi diri Anda

Kita semua tahu menjaga diri Anda terhidrasi adalah yang paling penting, tetapi itu menjadi lebih penting setelah berolahraga. Minum banyak air dan makan camilan padat nutrisi adalah cara terbaik untuk mengisi bahan bakar diri Anda setelah berolahraga secara intens. Hal ini sangat penting untuk pertumbuhan dan pemulihan otot.

3. Kendurkan otot yang tegang

Memasukkan pekerjaan mobilitas setelah latihan angkat beban atau kardio yang baik penting dilakukan karena otot-ototnya hangat dan lunak. Anda dapat menggunakan bola tenis atau alat bantu gerak lainnya untuk mengendurkan otot yang tegang dan meningkatkan stabilitas serta postur tubuh Anda. Jenis latihan ini dapat meningkatkan pemulihan Anda dan mencegah cedera.

Baca Juga :  Ini 4 Macam Efek Samping saat Uji Klinis Vaksin Covid-19

4. Hindari makanan yang diproses

Sekantong keripik mungkin terdengar seperti camilan yang menggoda setelah berolahraga. Tetapi hal itu tidak akan membantu mengisi bahan bakar tubuh Anda dan membantu pemulihan otot. Setelah sesi olahraga yang baik, tubuh Anda membutuhkan banyak air dan camilan kaya nutrisi untuk diisi kembali. Anda harus makan protein tanpa lemak, lemak sehat, dan karbohidrat kompleks untuk pemulihan lebih cepat.

www.tempo.co