JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Awas, Virus Corona Bisa Ganti Model dan Makin Ganas. Buktinya Sudah Berhasil Sembuh, Pak Sekda Amasrul Kembali Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19

Ilustrasi positif virus covid-19

 

PADANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemko) Padang Amasrul dikabarkan kembali dinyatakan positif corona.

Kabar itu akhirnya dibenarkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Barat (Sumbar) Jasman Rizal.

Jasman menyebut, ini menjadi kali kedua Amasrul dikonfirmasi positif covid-19. Dia mengatakan ada kemungkinan bahwa virus yang menjangkit Amasrul kali ini berbeda dengan yang sebelumnya.

“Virus itu pintar, dia akan selalu beradaptasi, bermutasi, menyesuaikan dengan kondisi. Nah, bisa jadi virus yang pertama masuk itu model dan bentuknya A, sekarang yang masuk model dan bentuknya B. Namun sama-sama tetap virus corona,” kata Jasman di Kantor Gubernur Sumbar, kemarin.

Baca Juga :  Kepala SMAN 1 Gondang Sragen Ternyata Juga Positif Terpapar Covid-19. Diisolasi di Technopark, Begini Kondisi Terakhirnya..

Jasman menjelaskan, meskipun seseorang pernah terpapar covid-19 dan telah dinyatakan sembuh. Namun tidak menutup kemungkinan virus tersebut masih bisa menyerang orang itu kembali.

“Walaupun kita dulu udah pernah positif, kemudian sekarang negatif, bukan berarti ketika kita kena dan telah sembuh masih ada kemungkinan buat terkena kembali,” jelasnya.

Baca Juga :  2 Guru Meninggal Terpapar Covid-19, SMAN 1 Gondang Sragen Langsung Ditutup Total 14 Hari. Semua Ruangan Disemprot Desinfektan, Siswa Tetap Belajar Daring

Menurutnya, hal itu karena model dan bentuk virus corona dapat bermutasi dengan kekuatan yang berbeda-beda, sehingga cara penularannya juga berbeda.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Beredar kabar Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Padang, Amasrul, kembali terpapar covid-19. Namun hal ini dibantah Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani.

“Kalau Pak Sekda sakit, benar. Tapi bukan covid-19,” ujarnya.

www.teras.id