JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kabar Baik, Pemkab Karanganyar Tegaskan Tidak Ada Kewajiban Rapid dan Swab Test Bagi Wisatawan. Pengunjung Diminta Tak Perlu Takut Berwisata!

Poster berisi pengumuman tidak adanya kewajiban rapid dan swab test di obyek wisata Karanganyar. Foto/Beni
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Guna meredam keresahan warga dan pelaku usaha wisata di Tawangmangu yang kecewa dan merugi gara-gara adanya ancaman rapid tes massal, Pemkab langsung bereaksi.

Bupati Karanganyar langsung memerintahkan Kantor Satpol PP agar membuat pengumuman yang disebarkan secara luas dan serentak.

Termasuk lewat medsos dan menegaskan bahwa yang melakukan rapid tes dan tes swab bukanlah dari Pemkab Karanganyar melainkan tim Gugus Covid dari Provinsi Jateng.

Kepala Kantor Satpol PP Karanganyar, Yophie Eko Jati Wibowo menegaskan sudah berkeliling sosialisasikan pemasangan poster resmi dari Pemkab Karanganyar di sejumlah tempat obyek wisata tersebar se- Karanganyar.

Mulai dari Tawangmangu, Ngargoyoso dan daerah wisata lainnya.

“Dua hari ini kami pasang poster informasi yang sebenarnya perihal adanya ancaman rapid tes dan tes swab pada wisatawan di Karanganyar. Bahwa selama Weekend tersebut agar wisatawan tidak lagi ketakutan dan masyarakat resah,” paparnya Jumat (30/10/2020).

Baca Juga :  Awas, Mitos Siklus Longsor Tiap Sewindu di Desa Gerdu Karanganyar. Semua Warga Dalam Posisi Siaga, 15 Sirine Jadi Penanda!

Dijelaskan Yophie, pada poster pengumuman itu jelas-jelas ditekankan bahwa Pemkab Karanganyar tidak pernah mewajibkan rapid tes maupun tes swab bagi wisatawan yang mau berkunjung di Karanganyar.

Selain itu poster tersebut juga menegaskan bahwa Pemkab Karanganyar sama sekali tidak pernah menyelengarakan rapid tes dan tes swab bagi wisatawan yang mau berkunjung di Karanganyar.

“Kan jelas banget isi poster pengumuman itu bahwa Pemkab Karanganyar tidak pernah mewajibkan rapid tes dan tes swab pada wisatawan. Maka wisatawan yang akan weekend libur panjang di Karanganyar janganlah ketakutan” ujarnya.

Baca Juga :  Miliaran Tabungan Nasabah Terkatung-Katung, Kadinas Beber Laporan Tahunan Kospin Syariah Karanganyar. Ternyata Begini Yang Dilaporkan Tiap Tahun!

Selain itu para pelaku jasa usaha wisata di Tawangmangu yang resah mohon agar tenang tidak perlu khawatir berlebihan.

Menurutnya, poster tersebut juga meyakinkan pada wisatawan bahwa obyek wisata yang ada di Kabupaten Karanganyar aman dari keharusan atau kewajiban tes covid.

Dengan begitu wisatawan bisa bebas sebebasnya berwisata meski tetap mentaati standar protokol kesehatan.

“Monggo saja kepada wisatawan bahwa Karanganyar aman dari ancaman keharusan rapid tes dan tes swab,” ungkapnya.

Adapun penyebaran poster tersebut juga dilakukan secara massif lewat Medsos agar tersebar luas dan cepat sebab long weekend tinggal dua hari lagi. Beni Indra