JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Kecelakaan Libatkan 1 Motor dan 2 Mobil di Jalan Yogya-Wonosari, 1 Tewas

Ilustrasi | joglosemarnews.com
ย ย ย 

GUNUNGKIDUL, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Jalan Yogya-Wonosari memakan korban satu orang tewas pada Rabu (30/9/2020) malam lalu, lantaran terjadinya tabrakan yang melibatkan dua mobil dan sebuah sepeda motor.

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul Iptu Soni Yuniawan menyampaikan, Laka tersebut persisnya terjadi di wilayah Pedukuhan Jamburejo, Kalurahan Bandung, Kapanewon Playen sekitar pukul 19.00 WIB kemarin.

“Korban tewas bernama Sartono, yang diketahui mengendarai sepeda motor bernopol AB 4768 HM saat laka terjadi,” kata Soni saat dikonfirmasi wartawan pada Kamis (1/10/2020).

Berdasarkan keterangan saksi, kejadian bermula saat Sartono melaju dengan sepeda motornya ke arah Wonosari. Saat itu, ia bermaksud mendahului kendaraan yang tidak diketahui identitasnya.

Baca Juga :  Setelah Terlibat Kejar-kejaran, Polisi Akhirnya Berhasil Amankan 2 Siswa SMP yang Bawa Celurit di Yogya

Namun dari arah berlawanan muncul mobil AD 7269 DF yang dikendarai Thomas Setiawan.

Ia saat itu akan masuk lajur berlawanan, menuju warung makan. Laka pun tak terhindarkan karena posisi keduanya sudah begitu dekat.

Sartono lantas menabrak bagian samping kiri belakang mobil Thomas dan terpental. Tak hanya itu, saat terjatuh ia justru menabrak bagian pintu kanan mobil B 1353 WON yang dikendarai oleh Taufik.

Baca Juga :  Ulang Tahun ke-32, Pimpinan Komisi B DPRD Kota Yogya Dapat Kado Sampah dari Warga

“Saat itu Taufik juga menuju arah Wonosari. Baik Taufik dan Thomas dalalm kondisi sadar, namun Sartono sudah hilang kesadaran pasca-tabrakan,” jelas Soni.

Sartono pun lalu dilarikan ke rumah sakit. Namun setibanya di rumah sakit, ia dinyatakan meninggal oleh tim medis. Selama perjalanan, kondisinya disebut semakin menurun.

Atas laka tersebut, Soni mengingatkan pengendara agar tetap waspada dan berkonsentrasi. Apalagi jalan di sekitar lokasi kejadian cukup gelap lantaran malam hari.

“Kebanyakan laka terjadi karena konsentrasi turun saat sedang berkendara. Itu sebabnya harus benar-benar waspada,” ujarnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com