JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Korupsi Proyek dan Tanah Kas Desa, 2 Mantan Kades di Karanganyar Resmi Ditahan Kejaksaan. Eks Kades Ngringo Rugikan Rp 175 Juta, Eks Kades Girimulyo Rp 114 Juta

Ilustrasi / tribunnews

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua mantan kepala desa (Kades) masing-masing S alias Karno yang merupakan mantan Kades Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso dan SDM mantan Kades Ngringo, Kecamatan Jaten, resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar, Kamis (1/10/2020).

Keduanya ditahan atas kasus dugaan korupsi proyek dan penyerobotan tanah kas desa.

Baca Juga :  Wisata Mulai Bergairah, Pengusaha Getuk Ekspansi Buka Restoran Representatif

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karanganyar, Akhmad Muhdhor melalui Kasi Pidsus, M Mahdi mengatakan untuk kasus mantan Kades Giirimulyo, sejak awal ditangani oleh penyidik Sat Reskrim Polres Karanganyar.

“Untuk mempermudah proses penyidikan lebih lanjut. Keduanya ditahan dan dititipkan di sel tahanan Polres Karanganyar. Sebelum ditahan, keduanya kita lakukan rapid tes dan hasilnya tidak terkonfirmasi Covid-19,” papar M Mahdi.

Baca Juga :  Jelang Pilkada Karanganyar, PKS Kunjungi PKB untuk Jajaki Koalisi Poros Parpol Islam

Dijelaskannya, untuk kasus hukum yang menjerat S yang merupakan mantan Kades Girimulyo, bermula ketika ada program pengalihan aset dan pengadaan tanah milik  pemerintah desa.

Hanya saja, dalam proses pengalihan tersebut, tanah yang dialihkan tersebut seharusnya menjadi milik desa.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua