JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

KPU Solo Serahkan 50.000 eksemplar Flyer Kampanye Pada Paslon

Pasangan peserta Pilwakot Solo 2020, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) mendeklarasikan kesepakatan kampanye damai, Sabtu (26/9/2020), di Hotel The Sunan. Foto: JSNewas/Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM KPU Solo menyerahkan bahan kampanye pada kedua tim pemenangan pasangan calon (Paslon) Wali Kota Solo dan Wakil Wali Kota Solo 2020, Rabu (7/10/2020). Bahan kampanye tersebut diharapkan dapat digunakan sesuai dengan ketentuan.

Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti mengungkapkan, bahan kampanye yang diserahkan kepada kedua Paslon berupa flyer sebanyak 50.000 eksemplar.

“Untuk yang spanduk dan baliho belum diserahkan karena revisi desain dari salah satu paslon belum dikumpulkan,” urainya.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Kemudian ada juga bahan kampanye berupa spanduk yang dibuat berukuran 1 meter x 4 meter, baliho berukuran 3 meter x 5 meter. Untuk spanduk dicetak sebanyak jumlah kelurahan, sedangkan baliho dicetak sebanyak lima eksemplar, dibagikan untuk masing-masing kecamatan.

“Masing-masing paslon kita beri sesuai dengan ketentuan itu. Selanjutnya masing-masing paslon dapat menggandakan maksimal 200 persen dari jumlah yang ada. Untuk flyer dapat menggandakan maksimal sejumlah kepala keluarga,” imbuh Nurul.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Dikatakan Nurul, berbeda dengan pilkada 2015, kali ini KPU hanya memberikan bahan kampanye tanpa memasang. Pemasangan dilakukan oleh masing-masing paslon.

“Pemasangan wajib memperhatikan peraturan yang berlaku. Dilarang memasang di white area seperti di lokasi pendidikan, keagamaan, fasilitas umum serta jalan protokol. Itu diantaranya yang tidak boleh,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com