JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Link Live Streaming Laga Uji Coba Timnas U-19 vs NK Dugopolje, Malam Ini Pukul 18.45 WIB. Garuda Muda Berharap Hasil Positif

Timnas Indonesia U-19. Foto: pssi.org

JOGLOSEMARNEWS.COM Tim sepakbola nasional Indonesia U-19 akan kembali menjalani laga uji coba. Pertandingan persahabatan pertama di bulan Oktober ini, skuat Garuda Muda akan berhadapan dengan tim NK Dugopolje di Stadion NK Uskok Klis, di Kota Split, Kroasia, Kamis (8/10/2020) malam ini.

Timnas U-19 Indonesia memang telah memperpanjang masa pemusatan latihan di Kroasia hingga akhir Oktober, setelah sebelumnya menjalani TC di negara Eropa itu sejak akhir Agustus lalu. Selama bulan September, tim asuhan pelatih Shin Tae-yong ini telah menjalani tujuh kali pertandingan uji coba.

Dalam laga uji coba kali ini melawan tim Liga 2 Kroasia, NK Dugopolje, skuat Garuda Muda sudah melakukan persiapan baik fisik maupun teknik. “Setelah jeda hampir sepuluh hari, kami kembali menjalani laga uji coba. Kali ini kami akan melawan NK Dugopolje yang bermain di Liga 2 Kroasia. Kami melakukan persiapan seperti biasa saat jelang menghadapi laga uji coba,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (8/10/2020).

Baca Juga :  Batal ke Prancis, PSSI Bidik Jepang dan Belanda sebagai Lokasi Pemusatan Latihan Timnas U-19

Shin Tae-yong pun berpesan kepada para pemain agar selalu fokus di sepanjang pertandingan. Selain itu, semangat dan kerja keras juga tidak boleh dilupakan. “Pemain harus selalu bekerja keras, semangat dan fokus,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Sementara itu, pemain belakang Timnas U-19, Rizky Ridho mengatakan bahwa saat ini tim dalam kondisi bagus dan siap menghadapi laga uji coba. Ia pun bertekad memperlihatkan permainan terbaik. Menurutnya, dengan berpindah kota untuk melanjutkan pemusatan latihan para pemain harus kembali beradaptasi.

“Kami akan berjuang keras dan bermain seperti yang diinginkan oleh tim pelatih. Dengan suasana dan tempat TC yang baru, kami juga harus beradaptasi dengan baik dan meraih hasil yang positif di laga uji coba,” kata Rizky Ridho.

Baca Juga :  TC di Kroasia Usai, Timnas U-19 Belum Punya Program Latihan Lanjutan. PSSI: Kami akan Berdiskusi dengan Pelatih

Pertandingan uji coba Timnas U-19 vs NK Dugopolje ini akan disiarkan secara langsung dan bisa disaksikan melalui Net TV dan Mola TV. Berikut ini link streaming laga uji coba:

Link live streaming uji coba Timnas U-19 Indonesia vs NK Dugopolje di NET TV

Link live streaming uji coba Timnas U-19 Indonesia vs NK Dugopolje di Mola TV

Pemusatan latihan Timnas U-19 di Kroasia semula dilakukan sebagai persiapan menghadapi agenda Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda juga akan diturunkan di ajang Piala Dunia U-20, yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.