JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Najwa Shihab Terpilih sebagai Wanita Paling Dikagumi di Indonesia, Geser Susi Pudjiastuti dalam Survei YouGov

Jurnalis dan presenter, Najwa Shihab. Foto: Instagram/ @najwashihab

JOGLOSEMARNEWS.COM Jurnalis sekaligus presenter, Najwa Shihab, terpilih menjadi wanita paling dikagumi di Indonesia untuk tahun 2020. Hal tersebut menurut hasil survei yang dilakukan sebuah lembaga survei independen di Inggris, YouGov.

Sosok Najwa Shihab belakangan memang kerap diperbincangkan oleh publik Tanah Air. Beberapa waktu lalu Najwa Shihab menjadi trending setelah videonya melakukan wawancara dengan kursi kosong dan mengajukan pertanyaan yang ditujukan kepada Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, hingga sempat dilaporkan ke polisi karenanya.

Terakhir ia juga menjadi perbincangan netizen, setelah dalam salah satu episode Mata Najwa, dirinya terlihat membawa secarik kertas dengan coretan “Tolong saya”, hingga membuat netizen cemas. Meski akhirnya Najwa telah memberikan klarifikasi bahwa dirinya dalam keadaan baik-baik saja.

Kali ini, namanya muncul dalam daftar wanita paling dikagumi di Indonesia. Menempati peringkat pertama, Najwa Shihab menggeser posisi eks menteri kelautan, Susi Pudjiastuti, yang tahun ini harus berada di peringkat kedua. Selanjutnya ada nama Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melengkapi empat besar.

Baca Juga :  Nama Sandiaga Nongol di Bursa Caketum PPP, Ini Reaksi Gerindra

Atas terpilihnya dirinya dalam survei tersebut, Najwa Shihab mengungkapkan rasa terima kasihnya dan menyatakan akan terus belajar dan berkarya. Ia pun mengajak masyarakat Indonesia untuk mau berbuat sesuatu dan menyuarakan suaranya.

“Terima kasih, teman-teman. Insya Allah akan terus belajar dan berkarya. Mari sama-sama melakukan sesuatu, agar sama-sama pula memberi dampak di sekelilingmu. Mari berani mengambil pendirian dalam banyak persoalan, sembari terus melihat, mendengar, juga membaca.”

“Cari tahu sebanyak-banyaknya yang memang perlu, lalu lantangkan suaramu!” tulis Najwa Shihab dengan gaya bahasa khasnya di Instagram, @najwashihab, Selasa (13/10/2020).

Najwa pun mengunggah daftar pria dan wanita paling dikagumi di Indonesia. Dalam daftar tersebut, hasil survei yang dilakukan YouGov, di mana Najwa menempati peringkat pertama dengan perolehan 18,52 persen suara. Sementara Susi di urutan kedua memperoleh 17, 53 persen, diikuti Sri Mulyani dengan 9,56 persen dan Tri Rismaharini 8,01 persen.

Melengkapi daftar 10 wanita paling dikagumi di Indonesia, ada nama penyanyi internasional Taylor Swift, artis Angelina Jolie, presenter Oprah Winfrey, artis Emma Watson, mantan ibu negara AS Michelle Obama, dan Ratu Inggris Elizabeth II.