JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Pandemi Covid-19, Kantor Jasa Raharja Surakarta Tetap  Targetkan Jadi Kantor Perwakilan Terbaik di Jawa Tengah

Aqua Dwipayana saat memberikan sharing komunikasi di depan karyawan PT Jasa Raharja Perwakilan Surakarta.

 

Aqua Dwipayana saat memberikan sharing komunikasi di depan karyawan PT Jasa Raharja Perwakilan Surakarta.

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Saat pandemi Covid-19 ini semua pegawai kantor Jasa Raharja Perwakilan Surakarta harus lebih semangat menunjukkan kinerja yang optimal. Targetnya menjadi kantor perwakilan terbaik di antara seluruh kantor perwakilan yang berada di bawah Cabang Utama Jawa Tengah.

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana menyampaikan hal itu saat Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan para pegawai kantor Jasa Raharja Perwakilan Surakarta pada Rabu sore, (7/10/2020) di kantor BUMN yang terletak di Jl Slamet Riyadi No 307 Solo.

Kepala kantor Jasa Raharja Perwakilan Surakarta, Eko Bagus Harja Kusuma yang memimpin acara Sharing Komunikasi dan Motivasi tersebut. Kegiatan itu dilaksanakan mendadak, memanfaatkan kehadiran Dr Aqua di Solo.

“Potensi ke arah sana sudah ada. Apalagi selama pandemi Covid-19 ini pendapatannya di atas perolehan secara nasional. Selamat untuk prestasi yang sangat membanggakan itu,” ungkap Dr Aqua.

Di bawah kantor Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah ada tujuh kantor perwakilan. Selain Surakarta, lainnya adalah Semarang, Pati, Pekalongan, Purwokerto, Magelang, dan Sukoharjo.

Wilayah kerja kantor Jasa Raharja Perwakilan Surakarta terdiri dari empat tingkat II. Meliputi Kota Surakarta, Kabupaten Klaten, Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Sragen.

Untuk mewujudkan menjadi kantor perwakilan yang terbaik, lanjut Dr Aqua, semua pegawai harus kompak. Soliditas itu makin ditunjukkan selama pandemi Covid-19.

Semua pegawai menurut mantan wartawan di banyak media ini harus saling membantu. Komunikasi di internal secara terus-menerus diupayakan lancar.

“Jika komunikasi di internalnya bagus, insya Allah pelayanan yang diberikan ke semua mitra kerja lebih baik. Kalau ada yang komplain atau jika ada masalah dapat segera dituntaskan,” ujar Dr Aqua.

Motivator terkenal itu mengungkapkan pertama kali mengenal Jasa Raharja pada 1989 saat masih kuliah sambil bekerja sebagai wartawan harian Suara Indonesia (sekarang harian Radar Surabaya-pen) di Biro Malang, Jawa Timur.

Waktu itu sering meliput ke kantor Jasa Raharja Perwakilan Malang. Kepalanya adalah Kusyanto, bapak dari Kepala kantor Jasa Raharja Perwakilan Surakarta Eko Bagus Harja Kusuma.

“Pak Kusyanto banyak membantu saya termasuk berbagai informasi yang bermanfaat tentang Jasa Raharja. Saya berhutang budi pada beliau,” ungkap Dr Aqua.

Sementara Bagus, panggilan akrab Eko Bagus Harja Kusuma sangat berterima kasih kepada Dr Aqua yang di tengah-tengah kesibukannya masih berkenan Sharing Komunikasi dan Motivasi di kantor Jasa Raharja Perwakilan Surakarta.

“Pak Aqua ini jadwalnya padat sekali. Kita semua sangat berterima kasih atas kehadiran dan kesediaan beliau sharing komunikasi dan motivasi dengan kita,” pungkas Bagus.(ASA)

Baca Juga :  Terdampak Pandemi Covid-19, Garuda Indonesia Terpaksa Akhiri Kontrak Kerja 700 Karyawan
MicrosoftInternetExplorer4