JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pasangan Yuni-Suroto Gelar Lomba Cipta Jingle dan Desain Masker. Yuk Simak Persyaratan dan Ketentuan Lombanya!


 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim pemenangan pasangan calon (paslon) Yuni-Suroto menggencarkan lomba virtual dalam masa kampanye Pilkada Sragen 2020.

Lomba yang diselenggarakan melalui jagad maya ini menjadi salah satu bentuk komitmen Yuni-Suroto menggelar kampanye non tatap muka dalam rangka mematuhi protokol kesehatan pemerintah.

“Pemerintah selalu mewanti-wanti peserta Pilkada untuk mengedepankan protokol kesehatan terutama di masa kampanye. Lomba ini adalah wujud kepatuhan kami terhadap aturan pemerintah,” ujar Ketua Tim Pemenangan Yuni-Suroto, Untung Wibowo Sukowati, kepada wartawan, Senin (5/10/2020).

Bowo, sapaan akrabnya, mengatakan pihaknya menggelar dua lomba virtual dalam tahap awal masa kampanye itu. Dua lomba tersebut yakni Lomba Jingle dan Lomba Desain Masker Yuni-Suroto.

Baca Juga :  Memilukan, Jenazah Sartikawati Korban Pembunuhan Karena Menolak Ajakan Hubungan Intim Dimakamkan Dengan Iringan Tangisan. Ibunya yang Mengalami Kebutaan Sempat Histeris

“Kami pastikan tidak ada tatap muka langsung antara pasangan calon dengan peserta lomba. Karena peserta lomba diwajibkan mengirimkan hasil karya mereka melalui media sosial masing-masing,” papar Ketua DPC PDI Perjuangan ini.

IMG 20201003 WA0067

Untuk lomba jingle, para peserta lomba mengirimkan hasil karyanya ke email panitia lomba virtual. Hasil karya terbaik akan dipakai oleh tim pemenangan Yuni-Suroto dalam setiap kegiatan kampanye.

“Begitu juga dengan lomba desain masker. Desain yang menang akan kami pakai sebagai masker resmi tim pemenangan, termasuk nantinya dibagikan ke masyarakat dalam setiap kegiatan,” lanjutnya.

Baca Juga :  Perhatian, Mulai Hari Ujicoba Sekolah Tatap Muka di Sragen Dihentikan, Ujian SD dan SMP Digelar Daring. Sekolah Zona Aman Covid-19 Dipersilakan Gelar Ujian Luring!

Bowo menyampaikan, lomba virtual ini juga menyelipkan pesan sosialisasi untuk turut mendongkrak partisipasi politik masyarakat. Pihaknya berharap langkah tim pemenangan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat.

“Ini juga sebagai pendidikan politik kepada masyarakat. Bahwa kampanye politik bisa dilakukan dengan cara-cara yang mendidik dan produktif,” tegas Bowo.

Untuk pelaksanaan lomba, dibuka mulai hari ini tanggal 5 Oktober sampai dua pekan ke depan. Para pemenang akan diumumkan tanggal 21 Oktober. Wardoyo