JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pasien Positif Covid-19 Kabur dari RS Moewardi Solo Belum Kembali, Rudy Akan Jamin Logistik Jika Segera Isolasi Diri di Rumah

Wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo saat membuka kembali Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Jumat (19/6/2020). Prihatsari
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo meminta kepada pasien positif covid-19 yang kabur dari RSUD dr Moewardi segera kembali ke rumah. Dia memastikan pasien tersebut dapat meneruskan proses karantina mandiri di rumah.

Untuk itu, Rudy akan memberikan logistik kepada yang bersangkutan jika melakukan karantina mandiri di rumah. Di sisi lain, sampai Rabu (28/10/2020), keberadaan pasien tersebut belum diketahui pasti dimana.

“Pasien yang kabur sampai hari ini belum diketahui keberadaannya dimana. Namun yang pasti kita sudah mendapat informasi dari pihak rumah sakit terkait kebenaran dia melarikan diri. Kita sudah hubungi pihak keluarga dan memastikan bahwa jika dia kembali, bisa meneruskan proses karantina mandirinya di rumah,” paparnya.

Baca Juga :  2 Pegawainya Positif Covid-19, Kampus ISI Solo Lockdown Hingga 28 November

Rudy berharap pasien tersebut paham arti pentingnya proses karantina mandiri yang wajib dia jalankan sebagai pasien positif covid-19.

“Kita akan memahamkan itu. Riwayat dia sudah melarikan diri, dan kita pahamkan bahwa dia wajib melakukan karantina mandiri,” tukasnya.

Baca Juga :  Gibran Gagas Jurusan Medsos Untuk SMK, Seperti Apa?

Sebelumnya, seorang warga Jebres yang dinyatakan positif covid-19 dikabarkan kabur saat menjalankan perawatan di RSUD dr Moewardi, Selasa (27/10/2020). Sampai berita ini dibuat, belum ada kabar terkait pasien tersebut ditemukan.

Pemkot Solo bersama pihak RS dan Satgas Covid-19 Solo tengah mencari keberadaan pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut.

“Iya tadi dikabarkan ada yang melarikan diri dari RS. Masih dicari,” terang Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Prihatsari