JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Pembalap MotoGP Valentino Rossi Positif Covid-19, Dipastikan Absen di Seri Aragon Akhir Pekan Ini

Pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Valentino Rossi. Foto: pixabay.com/noiresur

JOGLOSEMARNEWS.COM Pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Valentino Rossi, dilaporkan positif terinfeksi virus corona. Rossi pun dipastikan bakal absen dari balapan di Aragon yang akan digelar akhir pekan ini.

Kabar tersebut diumumkan sendiri oleh Rossi melalui akun media sosial Twitter miliknya, @ValeYellow46, pada Kamis (15/10/2020) tengah malam WIB. Dalam unggahannya, Rossi mengungkapkan bahwa dirinya merasa tidak enak badan saat bangun di pagi hari. Ia juga mengalami demam ringan.

Usai mengalami gejala, pembalap berusia 41 tahun itu pun langsung menjalani dua kali tes Covid-19. Tes pertama menunjukkan negatif, namun hasil tes kedua yang keluar pada pukul 16.00 waktu setempat menunjukkan bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona.

Atas kondisi tersebut, Rossi pun dipastikan tidak dapat mengikuti balapan MotoGP seri Aragon yang sedianya digelar akhir pekan ini. “Saya kecewa karena batal tampil di Aragon. Saya mencoba optimistis, tapi sepertinya saya juga bakal absen pada putaran kedua di sana. Saya sedih dan marah karena sudah berusaha sebaik mungkin mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga :  Makin Meroket, Sehari 3 Warga Karanganyar Probabel Covid-19 Kembali Meninggal Dunia. Total Sudah 135 Warga Meninggal Dunia, Jumlah Kasus Positif Capai 715 Orang

“Saya sudah menjalani karantina mandiri sejak tiba dari Le Mans. Saya tidak bisa mengubah keadaan. Sekarang saya akan mengikuti saran medis dan berharap kondisi segera membaik,” tulis Rossi.

Sementara itu dari pihak tim Monster Energy Yamaha, yang menaungi Rossi, melalui keterangan resminya menyatakan bahwa kondisi pembalapnya itu kini akan diawasi oleh staf medis di Tavullia. Kondisi kesehatan Rossi akan dipantau setiap hari untuk melihat kemungkinan partisipasinya di balapan yang akan datang.

“Ini kabar yang sangat buruk bagi Valentino (Rossi) dan kabar yang sangat buruk bagi tim Monster Energy Yamaha dan untuk semua penggemar MotoGP di seluruh dunia,” kata Managing Director Tim Yamaha, Lin Jarvis.

Baca Juga :  Sempat Dirawat di Solo, Warga Karangjati Kalijambe Meninggal Positif Terpapar Covid-19, Total Sudah 82 Warga Sragen Meninggal Dunia

“Yang pertama dan terpenting, kami berharap Valentino tidak akan terlalu menderita dalam beberapa hari mendatang dan akan pulih sepenuhnya dalam waktu sesingkat mungkin. Dua insiden ini mengingatkan kita bahwa tidak peduli seberapa berhati-hati Anda, risikonya selalu ada- seperti yang kita lihat dengan meningkatnya jumlah infeksi di Eropa saat ini,” ungkapnya.

Yamaha belum menyebut siapa yang bakal menggantikan sang juara dunia sembilan kali itu di Aragon, namun hal itu membuka kesempatan bagi test rider Jorge Lorenzo untuk turun kembali di MotoGP. Lorenzo seharusnya turun di Grand Prix Catalunya sebagai pembalap wildcard sebelum kalender musim berubah total karena terdampak pandemi dan slot wildcard dihapus untuk tahun ini. Liputan 6