JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Rayakan HUT ke-56, Golkar Sragen Pilih Tabur Bunga ke Makam Pahlawan dan Santuni Puluhan Anak Yatim. Ada Pembagian 4 Juta Masker Juga 

Para pengurus DPD dan Fraksi Golkar Sragen saat menggelar ziarah dan doa ke taman makam pahlawan di Sragen, Selasa (20/10/2020). Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – DPD Golkar Sragen memilih kegiatan bertema sosial dalam perayaan HUT ke-56 tahun 2020 ini. Rangkaian perayaan diisi dengan pemberian santunan kepada yatin piatu, pembagian masker hingga ziarah makam.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sragen, Sri Pambudi mengatakan rangkaian peringatan HUT sudah diawali beberapa kegiatan. Di antaranya rapat virtual dengan DPP Golkar yang akan digelar serentak dengan DPD se-Indonesia.

Kemudian pembagian masker sebanyak 4 juta yang didistribusikan ke semua DPD, serta pembagian santunan kepada puluhan anak yatim piatu.

“Ada rapat virtual HUT dengan DPP terkait situasi pandemi saat ini. Rapatnya dipimpin langsung Pak Ketum Airlangga Hartarto di DPP dan dihadiri Presiden Jokowi,” paparnya, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga :  Kisah Tragis Mbah Semi 15 Tahun Hilang Misterius Akhirnya Bisa Bertemu Kembali dengan Keluarganya. Lama Tak Punya Anak, Suaminya Berpaling Lalu Depresi Berat

Selain itu, perayaan juga diisi dengan kegiatan tabur bunga dan ziarah ke taman makam pahlawan Manding Sragen serta ke makam sesepuh Golkar.

Kegiatan itu dimaksudkan untuk mendoakan serta mengenang jasa-jasa pahlawan serta pendahulu Golkar yang sudah terlebih dahulu berpulang.

“Tabur bunga dan doa kita lakukan agar kader tidak melupakan jasa-jasa pahlawan dan pendahulu Golkar di Sragen,” terangnya.

Sementara, untuk santunan total sebanyak 56 anak yatim piatu di Sragen yang diundang ke DPD untuk menerima santunan. Ketua DPD Golkar Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi menambahkan peringatan HUT tahun ini memang sengaja digelar sederhana.

Baca Juga :  Tambah 30 Warga Positif dan Satu Meninggal Dunia, Kasus Covid-19 Sragen Meroket Jadi 1.260 Hari Ini. Masaran Meledak Tambah 10 Orang!

Hal itu mengingat situasi saat ini yang masih dalam masa pandemi covid-19. Jumlah anak yatim piatu yang diberi santunan ada 56 menyesuaikan dengan usia Partai Golkar yang sudah memasuki 56 tahun.

Ia berharap di usia ke-56, Partai Golkar Sragen bisa semakin dekat dan dicintai masyarakat serta bermanfaat untuk kemaslahatan. Wardoyo