JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bantuan Uang Misterius 700 Ribu Perbulan Dengan Syarat Fotokopi KTP dan Pasfoto, Ditawarkan Kepada Warga Desa Sendang Kecamatan Wonogiri, Akhirnya Hal ini yang Terjadi

Ilustrasi uang palsu. Foto: JSNews
   

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sejumlah warga Desa Sendang Kecamatan/Kabupaten Wonogiri ditawari bantuan uang tunai. Tidak tanggung-tanggung besaran bantuan mencapai Rp 700 ribu perbulan yang akan diterima selama empat bulan.

Warga harus mengumpulkan beberapa berkas seperti fotokopi KTP dan pasfoto untuk dapat mencairkan bantuan itu. Namun belum diketahui pasti sumber bantuan berasal.

Salah satu warga Desa Sendang Kecamatan Wonogiri Kota yang enggan disebutkan namanya mengatakan dia dan beberapa warga lainnya diiming-imingi bantuan sejumlah Rp 700 ribu perbulan. Tawaran itu mengemuka di salah satu forum masyarakat dan juga beredar melalui pesan WhatsApp (WA).

Baca Juga :  Cara Membedakan Jalan Nasional Provinsi dan Kabupaten, Cukup Lihat Warnanya Saja

Kepada wartawan, Selasa (20/10/2020), dia menyebutkan, warga yang tertarik dimintai fotocopy KTP berwarna. Selain itu juga dimintai pas foto 4×6 berwarna untuk mendapatkan bantuan uang tunai itu.

“Tetapi saya tidak tertarik karena curiga,” kata perempuan.

Menurut informasi yang berhasil dikumpulkan, bantuan uang tunai itu dijanjikan bakal cair pada Januari 2021. Selain itu, bantuan akan diterima setiap bulannya Rp 700 ribu dan akan berlangsung selama empat bulan.

Baca Juga :  Kesehatan Jiwa hingga Gigi 359 Polisi Wonogiri Diperiksa, Terungkap Sudah Alasannya

Warga tersebut mengatakan curiga karena persyaratan yang ditentukan itu. Oleh karena itu dia tak mau mendaftarkan diri untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Syaratnya cuma itu. Tidak ada formulir yang harus diisi. Waktu itu cuma dijelaskan kalau bantuan ini tidak ada unsur politik, yang mau diminta untuk mendaftarkan. Saya pribadi mempertanyakan, ini sebenarnya bantuan apa,” kata dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com