JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Rutan Kelas I Solo Berhasil Ungkap Penyelundupan Narkotika, Dua Napi dan Seorang Oknum Sipir Diamankan

Rutan Kelas IA Solo berhasil membongkar kasus penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu. Dalam operasi tersebut petugas menyita barang bukti berupa sabu seberat 0,5 gram, sejumlah handphone, dan charger dari dua warga binaan dengan inisial ANS yang berasal dari blok C1 dan DS dari blok B2. Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Rutan Kelas IA Solo berhasil membongkar kasus penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu. Dalam operasi tersebut petugas menyita barang bukti berupa sabu seberat 0,5 gram, sejumlah handphone, dan charger dari dua warga binaan dengan inisial ANS yang berasal dari blok C1 dan DS dari blok B2. Keduanya terbukti positif mengonsumsi sabu setelah dilakukan test urine.

Baca Juga :  Belasan Ribu Makanan Hingga Souvenir Akan Dibagikan Gratis Saat Kirab Ngunduh Mantu Kaesang

Kepala Rutan Klas IA Surakarta, Urip Dharma Yoga menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara sabu tersebut diselundupkan oleh oknum yang bertugas di Staff Pembinaan Rutan dengan inisial F. Sabu tersebut diselipkan pada charger handphone yang juga diselundupkan oleh oknum sipir tersebut pada Sabtu (03/10/2020).

“Awalnya kita lakukan test urine ke enam warga binaan secara acak dan dua diantaranya positif. Setelah kita selidiki juga ditemukan fakta oknum petugas,”  kata Urip didampingi Kepala Pengamanan Rutan (KPR), Andi Rahmanto.

Baca Juga :  Rencana Ubah Jalan Diponegoro Jadi Jalan Ngarsopuro Ditolak Sebagian Warga, Gibran: Itu Masih Wacana

Urip mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan terhadap F, dia mengakui kalau sudah 4 kali menyelundupkan Handphone, sebanyak 8 handphone yang dia selundupkan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com