JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sandiaga Uno Bakal Jadi Jurkam Kampanye Pemenangan Gibran

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno berkampanye terbuka di GOR Sritex, Kota Soo pada Sabtu (6/4/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Beredar selentingan kabar jika Mantan Calon Wakil Presiden dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno akan menjadi juru kampanye pemenangan di tim Gibran Rakabuming Raka. Dari kabar yang terdengar, saat ini lobi-lobi pusat tengah berjalan memuluskan rencana tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno tidak menampiknya. Dirinya mengungkapkan, faktor kedekatan antara Presiden Joko Widodo yang notabene merupakan ayah dari Gibran Rakabuming Raka dengan Ketua DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjadi pendukung realisasi rencana tersebut.

Baca Juga :  UMS Gelar Upacara Harijadi ke-62 di Gedung Edutorium Megah yang Baru Selesai Dibangun

“Iya, Bang Sandi (Sandiaga Uno) akan menjadi jurkamnya mas Gibran maupun yang di Medan, mas Bobby. Namun sistem yang mau dipakai itu seperti apa kita belum tahu. Karena kampanyenya kan sangat terbatas. Jadi kita tidak mungkin menghadirkannya di suatu tempat, di stadion misalnya, atau dimana,” urainya, Jumat (2/10/2020).

Dikatakan Ardianto, lobo-lobi pusat tengah berlanjut terkait hal itu. Selain karena faktor kedekatan Jokowi dengan Prabowo, kedekatan Prabowo dengan Megawati Soekarnoputri (Ketua DPP PDIP) juga berpengaruh.

“Ketum kami dengan Bu Mega sangat dekat. Termasuk Bang Sandi dengan Pak Jokowi juga dekat sekali. Jadi pembicaraannya sudah tingkat tinggi,” tukasnya.

Baca Juga :  SOLOPEDULI Berikan Bantuan Sembako Pada Anak Yatim di Masaran Sragen

Di sisi lain, Ardianto menegaskan kampanye tidak bisa dilakukan di tempat terbuka karena masih di masa pandemi Corona.

“Kemungkinan nanti lewat virtual,” tegasnya.

Sementara itu, Ardianto mengakui saat ini pihaknya tengah mengkaji persiapan deklarasi tim pemenangan untuk paslon Gibran-Teguh.

“Kami akan deklarasikan tim pemenangan untuk Mas Gibran. Tapi sejauh ini masih kita kaji. Kemungkinan besar kita akan menyurati DPP siapa yang menjadi pembicaranya,” pungkasnya. Prihatsari