JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sempat Dinaikkan ke Ambulans PDIP, Jenazah Wakil Ketua DPRD dan Ketua DPC Gerindra Pekalongan Mendadak Diturunkan Lagi. Akhirnya Dipindah dan Diantar ke Rumah Duka Pakai Ambulans PMI Sragen

Ambulans yang akan mengantar jenazah wakil ketua DPRD Pekalongan, Nunung Sugiantoro di RSUD Sragen. Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Jenazah Wakil Ketua DPRD Pekalongan, Nunung Sugiantoro (40) yang tewas kecelakaan maut di Tol Solo-Ngawi KM 542, Gondang, Sragen, dibawa ke rumah duka di Pekalongan, Selasa (20/10/2020) siang.

Rombongan jenazah berangkat dari ruang jenazah RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen sekitar pukul 14.00 WIB. Namun ada yang menarik perhatian.

Semula jenazah Ketua DPC Gerindra Pekalongan itu sempat dinaikkan ke mobil ambulans bertuliskan DPC PDI Perjuangan Sragen.

Namun kemudian jenazah diturunkan lagi dan dialihkan ke ambulans milik PMI Sragen. Jenazah diangkat ke ambulans oleh petugas PMI dan pemulasaran jenazah di RSUD Sragen.

“Rencananya akan dibawa langsung ke rumah duka untuk dimakamkan,” ujar Wakil Ketua III DPRD Pekalongan, Mas’udah, ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM di halaman ruang pemulasaran jenazah, Selasa (20/10/2020).

Mas’udah mengaku mendapat kabar kecelakaan yang menimpa koleganya tersebut sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi. Pihaknya langsung menuju ke RSUD Sragen untuk menjemput jenazah Nunung.

“Sampai di Sragen pukul 11.00 WIB. Ini bersama teman-teman Setwan DPRD Pekalongan untuk membawa almarhum ke rumah duka,” urainya.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Sragen Kota, Cewek Asal Karangmalang Gasak Nenek-Nenek Jalan Kaki Hingga Tewas

Lebih lanjut, Mas’udah mengatakan, Nunung dalam perjalanan menuju ke Madiun, Jawa Timur. Rencananya, Nunung akan melakukan kunjungan kerja ke wilayah tersebut.

“Dalam rangka dinas, kunjungan kerja ke Madiun,” imbuhnya.

Sementara itu, kondisi pengemudi mobil, Syaiful Huda, saat ini dalam keadaan stabil. Sopir Setwan DPRD Pekalongan ini menjalani perawatan di ruang rawat RSUD Sragen.

“Kondisinya stabil, sudah masuk ruang rawat. Namun kami belum sempat menemuinya karena tadi masih menjalani rontgen,” terang Kasubag Risalah Setwan DPRD Pekalongan, Siswo Handoyo.

Wakil Ketua DPRD Pekalongan sekaligus Ketua DPC Gerindra, Nunung Sugiantoro (40) tewas mengenaskan di jalan tol Sragen-Ngawi tepatnya di KM 542, tepatnya di barat JPO Gondang, Sragen, Selasa (20/10/2020) pagi.

Mobil dinas Toyota Fortuner yang ditumpangi Nunung sempat terbalik dan terguling hebat. Mobil dinas bernopol G 21 NW itu mengalami kecelakaan tunggal di barat JPO Gondang.

Wakil Ketua DPRD asal Dukuh Cokrah RT 003/002, Desa Karangkondang, Karanganyar, Kabupaten Pekalongan itu tewas mengenaskan dalam kecelakaan tersebut.

Baca Juga :  Nyalipnya Terlalu, Siti Hajar Tabrak Nenek-Nenek Hingga Tewas di Jalur Kampung Sragen Kota

Sedangkan sopirnya, Syaiful Huda (37) warga Dukuh Serang Wetan RT 02/06, Desa Tunjungsari, Kajen, Pekalongan patah kaki.

Kabar yang dihimpun, Nunung mengalami kecelakaan maut saat hendak perjalanan kunjungan kerja ke Jawa Timur. Namun belum diketahui agenda kunjungannya ke daerah mana.

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafriantoro Sakti membenarkan kejadian tersebut. Mobil yang ditumpangi Wakil Ketua DPRD Pekalongan itu mengalami kecelakaan tunggal di tol Sragen KM 542.

Kecelakaan terjadi sekira pukul 04.45 WIB. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dan jenazahnya langsung dievakuasi ke RSUD Sragen.

Kanit Laka Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto menyampaikan kejadian bermula ketika mobil Toyota Fortuner G-21-NW yang ditumpangi sang Ketua DPC Gerindra melaju dari arah barat atau Sragen menuju ke Ngawi.

Setlah mendekati tempat kejadian pengemudi mobil diduga hilang konsentrasi. Mobil dinas itu kemudian lepas kendali dan menabrak cor beton jembatan dan terguling.

“Pengemudinya patah kaki kanan dan dirawat di RSUD Sragen. Sedangkan penumpang di dalamnya meninggal dunia,” terangnya. Wardoyo