JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Soal Bantuan Uang Misterius 700 Ribu Perbulan, Begini Tanggapan Pemerintah Desa Sendang Kecamatan Wonogiri, Kades Sebut Kurang Tepat

Ilustrasi uang palsu. Foto: JSNews

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Kepala Desa (Kades) Sendang Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri, Sukamto Priyo Wiyoto menyebutkan memang ada informasi terkait tawaran bantuan uang tunai kepada warganya.

Sukamto menuturkan, pihaknya juga telah melakukan penelusuran terkait hal tersebut. Menurut Kades, hingga saat ini belum ada warga yang sempat mendaftarkan diri.

Baca Juga :  Pelajar Tewas Kecelakaan di Ngasem Banyakprodo Tirtomoyo Wonogiri dan 1 Tewas di Jobot Kidul Girirejo

“Kemarin ada warga yang mencari informasi juga, untuk memperjelas petunjuk pelaksanaan dan teknisnya itu seperti apa,” jelas dia, Selasa (20/10/2020).

Dia menambahkan, warganya itu cerdas. Sebab dikhawatirkan persyaratan yang harus dikumpulkan itu akan disalahgunakan. Sukamto pun berterima kasih kepada warganya yang menanyakan kejelasan terkait iming-iming itu kepada yang bersangkutan dan langsung dilaporkan kepadanya.

Baca Juga :  Sebenarnya Berapa Jumlah Sapi yang Terkena PMK di Wonogiri? Begini Pernyataan Lengkap Bupati Jekek

“Takutnya disalahgunakan untuk pinjaman online misalnya,” beber Sukamto.

Menurut Sukamto, warganya juga sudah bisa memahami aturan bantuan yang bisa diterima. Bantuan yang diterima salah satunya tidak bisa didapatkan dobel.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua