JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meledak Lagi, 13 Warga Sragen Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Klaster Gebang Meroket Tambah 5 Orang, Total Kasus Positif Jadi 752, Jumlah Warga Meninggal Capai 80 Orang

Situasi covid-19 Sragen, Selasa (20/10/2020). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 Sragen terus mengalami peningkatan. Hari ini, Selasa (20/10/2020), kasus covid-19 kembali bertambah 13 kasus positif.

Tambahan itu melambungkan kasus covid-19 Sragen menjadi 752 kasus positif. Ironisnya, dari tambahan 13 kasus itu sebagian besar positif akibat tertular dari pasien atau kerabatnya.

Fakta itu terungkap dari data yang dilansir oleh situs resmi gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sragen, Selasa (20/10/2020) petang.

Berdasarkan data yang dirilis hingga petang ini, ada tambahan 13 warga yang kembali terpapar positif covid-19. Mereka tersebar di enam kecamatan.

Kecamatan Masaran menduduki urutan pertama dengan menyumbang lima kasus positif hari ini yang semuanya berasal dari klaster Desa Gebang.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Kemudian tiga pasien dari kecamatan Kedawung di Desa Wonorejo dan Celep, dua pasien dari Miri. Serta tiga pasien masing-masing dari Sumberlawang, Tanon dan Sragen Kota.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto mengungkapkan tambahan 13 kasusย positif itu diketahui positif setelah hasil swab test keluar hari ini.

“Hari ini ada penambahan 13 kasus positif. Hasil swab keluar hari ini. Mayoritas hasil tracing atau kontak erat dengan pasien positif sebelumnya,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (20/10/2020).

Dengan tambahan 13 kasus itu, maka sampai hari ini total kasus positif hari ini mencapai 752. Dengan rincian 132 masih dirawat, 592 pasien sembuhย danย  28 meninggal dunia.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Kemudian untuk suspek covid-19 tercatat sebanyak 312 orang dengan rincian 14 pasien dirawat, 249 sembuh dan 49 meninggal dunia. Lantas ada 15 isolasi mandiri dan 678 kontak erat.

Sementara jumlah total warga yang meninggal tercatat mencapai 80 orang. Hari ini ada tambahan satu pasien suspek covid-19 meninggal dunia.

Dari total 79 kasus itu, rinciannya 49 suspek, 28 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com