JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Takut Jadi Klaster Baru Covid-19, Pembagian Raskin Desa Pendem Mojogedang Dialihkan Sementara ke Rumah Warga. Balai Desa Juga Disemprot Total Buntut Ada Istri Perangkat Desa Terpapar Corona

Kantor Desa Pendem ditutup total, Kamis (15/10/2020). Foto/Beni

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Karena dilakukan sterilisasi lokal di Kantor Desa Pendem, Mojogedang, Karanganyar pelayanan Raskin terpaksa dialihkan di rumah salah satu warga Desa Pendem.

Pemindahan tempat penyerahan raskin tersebut guna menghindari kerumunan di Kantor Desa Pendem dan klaster baru penularan covid-19.

Sebab situasi saat ini dinilai rawan penyebaran covid seiring istri salah satu perangkat desanya SW (48) dinyatakan positif covid hasil tes swab di rumah sakit.

Baca Juga :  Terungkap, Ini Identitas Pak Camat di Karanganyar dan Staffnya yang Digerebek Saat Berduaan di Kamar Hotel Banjarnegara. Ada Surat Tugas Kunjungan BUMDes ke Mandiraja

Kades Pendem, Mardiyanto mengatakan kebetulan saat dilakukan penutupan kantor desa juga ada acara rutin pembagian raskin yang biasanya dibagikan di kantor desa.

“Jika pembagian raskin serentak di kantor desa jelas bahaya karena jarak rumah SW dan kantor desa sangat dekat dan suaminya SW juga perangkat sehingga rawan jika tertular covid,” tandasnya.

Baca Juga :  Dipicu Soal Letak Parkir, Sopir Ambulans Dikeroyok di Depan Cafe Jass Colomadu. Warga Sempat Mengira Sweeping

Kades mengakui meskipun Kaur Kesra Desa Pendem Sukimin (50) yang juga suami SW belum diketahui tertular covid atau tidak tertular, namun upaya pencegahan tetap penting.

Sebab istrinya SW berdasarkan hasil tes swab kedua rumah sakit dinyatakan positif covid.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua