JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tim Pemenangan Gibran-Teguh Optimis Raup 92% Suara

Calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan onlinenya, Selasa (29/9/2020) sore di Gabudan RT 1-3 RW 8, Joyosuran, Serengan. Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tim pemenangan calon wali kota Solo dari PDIP optimis mampu mencapai kemenangan dengan Raihan 92 persen suara. Untuk itu, tim pemenangan mengajak seluruh warga Solo untuk berbondong-bondong pergi ke tempat pemungutan suara (TPS).

Dewan penasehat tim pemenanhan Paslon Gibran-Teguh, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, warga tidak perlu takut dan menghawatirkan terkait penerapan protokol kesehatan di TPS.

“Kamu optimis bisa mencapai 92 persen suara. Yang pasti butuh kerja keras untuk merealisasikan target ini. Warga pasti ada kekhawatiran untuk menyampaikan aspirasinya ke TPS, terutama di tengah pandemi Corona saat ini,” ujarnya, Sabtu (31/10/2020).

Baca Juga :  Bajo Sang Penantang Gibran Siapkan Jalur Kereta Bawah Tanah dan Jalan Layang di Tengah Kota Jika Menang dalam Pilkada Solo

Namun demikian, Rudy memastikan kondisi TPS aman karena telah diterapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Kami berharap partisipasi pemilih pada Pilwakot Solo bisa mencapai 80 persen. Warga tak perlu takut ke TPS karena sudah menerapkan protokol kesehatan,” paparnya.

Rudy menambahkan, saat ini mesin partai terus digenjot untuk menghadapi pencoblosan Pilwakot Solo. Konsolidasi partai dan pembekalan bimbingan teknik (bintek) kepada pengurus 54 ranting PDIP Solo melalui zoom meeting terus dilakukan hampir setiap hari.

Baca Juga :  Ajak Warga ke TPS, Bawaslu Solo Pastikan Penyelenggara Pilkada Sehat

“DPC PDIP juga telah menyiapkan kader militan sebanyak dua orang saksi, tujuh regu penggerak pemilih, tujuh kader juang, dan tujuh kawan suluh perjuangan pada tanggal 9 Desember nanti. Melalui peran kader pilihan ini ditargetkan DPC PDIP Solo mampu meraup suara 92 persen,” tukas Rudy. Prihatsari