JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Warga Madyorejo Jetis Sukoharjo Kompak Nobar Film Pengkhianatan G30S PKI

 

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua RT 1 RW 7, Kelurahan Jetis, Sukoharjo, Rudy Setyohadi mengatakan warganya menggelar acara nonton bareng alias nobar film G30S/PKI, karya Arifin C. Noer, Rabu (30/9/2020) malam.

“Pos Siskamling yang terletak di tengah tengah perkampungan Madyorejo Barat RT 1 RW 7, Jetis, Sukoharjo sebagai pusat acara nonton bersama,” jelas dia dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (1/10/2020).

Rudy Setyohadi mengatakan, acara nonton bareng digelar lantaran ada permintaan dari beberapa warga yang masih berusia muda. Mereka ingin sekali mengetahui peristiwa tentang sejarah di tahun 1965 itu.

Baca Juga :  Tak Hanya Membunuh, Eko Prasetyo Paksa Yulia Berikan PIN ATM Saat Sekarat. Pelaku Kuras Uang Rp 15 Juta dan Ambil dari Tas Rp 8 Juta

“Karena belum begitu mengerti dan jelas soal PKI. Jadi memang untuk warga yang masih berusia muda yang lahirnya di atas tahun 1970, dan sekitar 35 orang sempat mata tak berkedip saat melihat kekejaman PKI dalam menculik dan membunuh para jenderal secara keji dan biadap itu,” tutur Rudy.

Baca Juga :  Penyidik Masih Bekerja, Kapolda Jateng Tak Menampik Kemungkinan Tersangka Tambahan Pembunuhan Yulia

Purwanto sebagai koord tim Ronda hari Rabu malam mengatakan sebetulnya acara nonton bersama film G.30.S/PKI tidak masuk dalam rencana ronda.

Salah satu warga, Tri Minarno mengakui ada unsur kekerasan dalam film G.30.S/PKI yang tak cocok ditonton anak-anak usia sekolah dasar khususnya kelas 1 sampai 3. Lantaran itu, anak anak kecil dilarang menonton adegan kekerasan. Aria