JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kata Bijak Tokoh Bisa Untuk Ucapan Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2020, Pas Divia WA atau untuk Statud Medsos

Ilustrasi Pancasila. Pixabay
madu borneo
madu borneo
madu borneo

JOGLOSEMARNEWS.COM — Hari Kesaktian Pancasila 2020 jatuh pada Kamis, 1 Oktober 2020. Ada berbagai cara untuk menyambutnya. Antara lain mengirimkan Ucapan Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2020.

Bisa juga dengan membuat status di akun Instagram, Twitter, Whatsapp hingga Facebook. Ucapan itu bisa dari Kata-kata Bijak Tokoh seperti Presiden Soekarno, Soedjiwo Tedjo bahkan Presiden Jokowi.

Silahkan dipilih ataupun diolah kembali menjadi kata kata yang membangkitkan semanggat perjuangan.

Anda bisa bagikan ke media sosial (Medsos) Facebook (FB), Instagram (IG) ataupun ke WhatsApp (WA).

Kita bisa juga membuat sebuah Puisi tentang Pahlawan, membuat Pantun, Kata kata Mutiara, Kata kata Bijak dan masih banyak lagi.

Berikut contoh ucapan Hari Kesaktian Pancasila :

1. Hal yang paling terpenting dalam suatu Negara adalah bukan siapa pemimpinnya melainkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.

2. Pancasila itu tidak pernah memihak kepada agama tertentu tetapi juga tidak bertentangan dengan salahsatunya.

3. Jangan coba coba melupakan sejarah
Dengan memperingati hari kesaktian pancasila
Kita perkokoh Persatuan dan Kesatuan
Menuju bangsa Indonesia yang berkarakter

4. Kebaikan masa depan bangsa adalah ketika jiwa-jiwa penghianatan terhadap Pancasila terkikis habis.

5. Jiwa ketuhanan yang maha esa adalah pilah utama negara ini berdiri kokoh dan maju.
Sisi kemanusiaan bukanlah milik siapa-siapa melainkan nilai tertinggi mensikapi sebuah peradaban manusia.

6. Persatuan Indonesia melambangkan begitu kentalnya semangat generasi muda dalam SUMPAH PEMUDA. Selamat hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020.

7. Pancasila sakti bukan karena dia hebat mandraguna melainkan komitmen setiap anak bangsa dengan sadar menjaganya dalam menjadi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Tidak Antipati dengan UU Cipta Kerja, SBY: Selesaikan Masalahnya Dulu Sebelum Disahkan

8. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan memberikan sentuhan kepemimpinan yang demokratis ala Pancasila buka versi barat.

9. Demokrasi Pancasila melambangkan Indonesia memiliki corak keluhuran bangsa timur untuk menjadi inspirassi bagi dunia dan bangsa lain.

10. Pancasila adalah cara pandang dalam mencapai kesejahteraan bangsa.

11. Keadilan bukanlah teori yang harus di hapal tetapi keadilan sosial adalah cita-cita luhur bangsa.

12. Bangsa yang besar adalah bangsa yang siap berbenah dan terus memperbaiki, siap maju dan melaju bukan mengambil jalan kemunduran, Merdeka !!!

13. Melindungi rakyat, mensejahterakan, dan memposisisikan segenap warga negara Indonesia dalam lindungan dan bimbingan-Nya bukti nilai ketuhanan selalu ada di setiap lini kehidupan.

14. Jangan pernah melupakan dan mengabaikan sejarah karena sejarah ada untuk pelajaran pada generasi muda dalam meneruskan cita-cita bangsa untuk sekarang dan yang akan datang.

15. Hiduplah Indonesiaku, Kuatlah Pancasila yang menjadi lambangku. Maju dan bertakwalah bangsaku.

16. Istilah Jawa Indonesia adalah “gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo”. Selamat hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2020.

17. Selamat Hari Kesaktian Pancasila
Kobarkan semangat revolusi
Kibarkan bendera Merah Putih
Kembalikan kedaulatan pancasila

18. Mari perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia yang lebih baik dimasa yang akan datang. Selamat memperingati hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2020.

Baca Juga :  500 Orang Ditangkap Dalam Ricuh Aksi 1310 Omnibus Law

19. Itulah beberapa kata ucapan untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila. Jika sobat memiliki ungkapan yang lebih semanggat bisa berbagi di Kolom komentar. Semangat perjuangan kita belum berakhir. Terus kobarkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, jangan sampai oknum yang ingin menghancurkan persatuan bangsa berkembang di negri ini.

Kata bijak tentang Pancasila yang sempat diungkapkan sejumlah tokoh di tanah air:

1. Aku tidak mengatakan, bahwa aku menciptakan Pancasila. Apa yang kukerjakan hanyalah menggali jauh ke dalam bumi kami, tradisi-tradisi kami sendiri, dan aku menemukan lima butir mutiara yang indah. Soekarno, Presiden Pertama RI.

2. Pancasila tuh dasarnya sila 1-3, tujuannya sila 5, cara untuk mencapainya sila 4. Soedjiwo Tedjo, Budayawan.

3. Pancasila dalam kedudukannya sebagai idiologi Negara mampu mempersatukan berbagai kalangan baik yang agamis, nasionalis, sosialis, serta kalangan lainnya dalam mimpi kolektif untuk mewujudkan sebuah Indonesia yang terbayangkan. Butet Kertaredjasa, Budayawan.

4. Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan. Pramoedya Ananta Toer, Sastrawan.

5. Kita tidak boleh berhenti bekerja untuk menghadirkan Pancasila. Joko Widodo, Presiden Ke-7 RI.

6. Dengan pancasila, semua orang dari suku dan daerah apa pun memiliki hak yang sama di mata Negara dalam menjalankan agama dan kepercayaannya. Ibn Ghifarie , Penulis.

www.tribunnews.com