JOGLOSEMARNEWS.COM Market Lifestyle

WhatsApp Bakal Uji Coba 4 Fitur Baru, Salah Satunya Opsi ‘Always Mute’ atau ‘Selalu Bisukan’ untuk Notifikasi Chat

Ilustrasi aplikasi WhatsApp. Foto: pixabay.com
   

JOGLOSEMARNEWS.COM Aplikasi pesan WhatsApp terus mengembangkan fitur yang dimiliknya agar semakin memanjakan para penggunanya. Kabar terbaru, akan ada empat fitur anyar yang segera diujicobakan.

WhatsApp dilaporkan telah mendaftarkan pembaruan untuk Google Play Beta Program, yaitu versi 2.20.201.10 dengan membawa empat fitur baru, salah satu yang menarik yakni adanya pilihan “selalu bisukan” atau “always mute”.

Dikutip dari laman WABetaInfo, Sabtu (3/10/2020), pembaruan tersebut akan memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan notifikasi pada chat yang diinginkan. Saat ini, pilihan untuk “mute” atau “membisukan” percakapan hanya ada opsi 8 jam, 1 minggu, dan 1 tahun. Hal tersebut membuat pengguna harus mengulang memilih opsi tersebut juga rentang waktunya usai.

Baca Juga :  6 Rekomendasi Merk Sirup Terbaik dan Populer di Indonesia

Biasanya, pengguna akan membisukan notifikasi pada percakapan karena dianggap mengganggu. Namun dengan adanya opsi “selalu bisukan” pengguna akan tetap dapat menerima pesan, tetapi tidak akan terganggu dengan notifikasi yang muncul.

Fitur baru lainnya yakni WhatsApp juga menyembunyikan tombol panggilan suara dan panggilan video untuk chat milik akun bisnis yang telah terverifikasi. WhatsApp bahkan menghilangkan info kontak dalam fitur baru tersebut.

Meski begitu, tombol-tombol tersebut masih tersedia jika ikon profil diketuk dalam chat dan daftar kontak. Tidak diketahui pasti apakah hal itu disengaja atau tidak, yang pasti tombol panggilan tidak tersedia untuk akun bisnis terverifikasi di dalam chat.

Dalam pembaruan 2.20.201.9 sebelumnya, WhatsApp telah mulai merilis UI “Storage Usage” atau Penggunaan Penyimpanan dan alat-alatnya, namun tidak semua pengguna beta mendapatkan pembaruan tersebut.

Baca Juga :  6 Rekomendasi Merk Sirup Terbaik dan Populer di Indonesia

Setelah menginstal pembaruan 2.20.201.10, beberapa pengguna kini dilaporkan menerima pembaruan dari fitur penggunaan penyimpanan.

Fitur tersebut menghadirkan bar penyimpanan yang memungkinkan pengguna melihat “bobot” file secara langsung, sehingga dapat mengetahui porsi yang diambil dalam ruang file media.

Fitur baru lainnya yang sedang diuji coba WhatsApp adalah “Media Guidelines” atau Panduan Media, yang dengan mudah memungkinkan pengguna untuk meluruskan dan menyelaraskan stiker dengan teks saat mengedit gambar, video dan GIF. Terlepas dari uji coba, belum diketahui pasti kapan WhatsApp akan merilis fitur baru tersebut secara resmi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com