JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Geger Sepeda Motor Revo Milik Pedagang Mendadak Terbakar Hebat. Begini Hasil Olah TKP Polisi!

Polisi melakukan olah tkp. Foto/Humas Polda
   
Polisi melakukan olah tkp. Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah sepeda motor terbakar di ruas jalan Mayjend Sungkono Desa Kalimanah Wetan, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten PurbaIingga, Selasa (17/11/2020) dini hari. Penyebabnya diduga akibat korsleting pada kelistrikan sepeda motor tersebut.

Polisi dari Polsek Kalimanah Polres Purbalingga yang mendapat laporan peristiwa tersebut kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya meminta keterangan pengendara sepeda motor tersebut.

Kapolsek Kalimanah Iptu Setiadi mengatakan bahwa sepeda motor yang terbakar yaitu jenis Honda Revo, warna silver metalik bernomor polisi R-6302-WC.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Pengendara sepeda motor yaitu Darma Agung Ratana (16) warga Desa Kalimanah Kulon, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga.

Menurut keterangan pengendaranya, sebelum kejadian dirinya dalam perjalanan pulang dari Pasar Segamas. Saat itu, tiba-tiba sepeda motor mati mesin. Saat dilakukan pengecekan muncul percikan api dari selang bensin yang menuju karburator.

“Api kemudian membesar dan membakar sepeda motor. Pengendara sepeda motor kemudian meminta tolong warga sekitar lokasi yang kemudian membantu,” kata kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Kapolsek menjelaskan api akhirnya bisa dipadamkan oleh warga dengan air dan alat seadanya. Selain itu, cuaca saat kejadian hujan deras sehingga ikut membantu proses pemadaman api.

“Walaupun tidak ada korban namun akibat motor terbakar, pemiliknya mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp. 6 juta,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan dari hasil pemeriksaan dan keterangan dari pengendaranya, diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik pada sepeda motor. Korsleting menimbulkan percikan api yang kemudian membakar sepeda motor. Edward

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com